Rumah Keluarga Cendana Digeledah
Berita

Rumah Keluarga Cendana Digeledah

Jakarta, hukumonline. Pencarian terhadap terpidana Tommy mulai dilakukan. Dengan didampingi satu peleton polisi, Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan menggeledah satu persatu rumah Keluarga Cendana. Namun, Tommy belum juga ditemukan. Di manakah Tommy ngumpet?

Oleh:
Tri/Zae/APr
Bacaan 2 Menit
Rumah Keluarga Cendana Digeledah
Hukumonline

Hari ini Kepala Kejari Jakarta Selatan, Antasari Azhar, memimpin langsung penggeledahan ke tempat-tempat yang diduga sebagai tempat persembunyain Tommy. Selain bersama beberapa aparat Kejari, Antasari juga dikawal oleh 1 peleton dari kesatuan perintis  Polres Jakarta Selatan.

Tempat pertama yang dituju adalah kediaman Tommy di Jl. Yusuf Adiwinata No. 4. Dengan didampingi RT dan RW setempat, Antasari memasuki kediaman Tommy sekitar pukul  13.30 WIB. Setelah kira-kira 45 menit pencarian, ternyata Tommy tidak ditemukan.

Tempat kedua adalah rumah Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek), putri bungsu Soeharto, di Jl. Cendana No. 17. Di rumah yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah Tommy itu, Tommy juga tidak ditemukan. Merasa terganggu oleh ratusan wartawan yang ikut meliput penggeledahan itu, Antasari dengan nada tinggi berkata: "Jangan ganggu saya. Saya sedang bekerja".

Tempat selanjutnya yang digeledah berturut-turut adalah kediaman Siti Hardiyanti Rukmana (Tutut) dan kediaman Soeharto. Di kediaman Tutut, Jl. Yusuf Adiwinata 14, Antasari hanya bertemu dengan Indra Rukmana (suami Tutut, red). Dan di kediaman Soeharto di Jalan Cendana No. 8-10, Tommy juga tidak ditemukan.

Selama penggeledahan di rumah Soeharto, Antasari juga didampingi oleh kuasa hukum Soeharto, Juan Felix Tampubolon, dan sekretaris pribadi Soeharto, Anton Tabah. Di rumah Soeharto, Antasari memeriksa setiap sudut rumah kecuali kamar Soeharto. Juan Felix mengatakan bahwa Soeharto sedang sakit. Antasari hanya mengintip dan hanya melihat Soeharto yang sedang salat.

Tempat terakhir yang digeledah pada hari ini adalah kediaman Bambang Trihatmodjo, Jl. Tanjung 23 Jakarta Pusat. Pencarian yang memakan waktu sekitar 30 menit ini pun tidak mendatangkan hasil. Tommy tetap tidak ditemukan. Di tengah pencarian di tempat Bambang ini, tim Kejari dibagi dua. Tim pecahan tersebut selanjutnya mencari Tommy di kediaman Sigit Harjojudanto di Jl. Yusuf Adiwinata 12 dipimpin oleh Yadi dari kejaksaan.

Terhadap hasil hari ini, Antasari belum puas. Penggeledahan akan diteruskan ke tempat-tempat lain. Menurut rencana, penggeledahan rumah Keluarga Cendana akan diteruskan ke dua rumah lagi.

Halaman Selanjutnya:
Tags: