Hukumonline dan Yahoo Indonesia Berkolaborasi Sambut Pemilu 2009
Info

Hukumonline dan Yahoo Indonesia Berkolaborasi Sambut Pemilu 2009

Tidak hanya berita, situs ini juga menghadirkan konten video online, foto pemilu, serta tanya jawab seputar pemilu.

Oleh:
Rzk
Bacaan 2 Menit
Hukumonline dan Yahoo Indonesia Berkolaborasi Sambut Pemilu 2009
Hukumonline

 

Melalui siaran persnya, Yahoo Indonesia menyatakan situs pemilu ini bukan hanya mengandalkan berita namun juga fitur sosial yang sangat penting. Pontus Sonnerstedt, Senior Director Yahoo! Indonesia, mengatakan diluncurkannya situs baru versi beta Yahoo! Pemilu 2009 memberikan warga di Indonesia dan seluruh dunia berita nasional yang lengkap untuk semua layanan online terpopuler yang tersedia.

 

Yahoo! terus agresif dan menjadi mitra strategis yang membantu pasar internet di Indonesia, dan kami memiliki strategi yang tepat untuk konsumen, pihak pengiklan, publisher dan developer di pasar ini, ujar Pontus.


Sementara, Pimpinan Perusahaan PT Justika Siar Publika selaku pengelola situs www.hukumonline.com,
Andika Gunadarma menyambut baik kerjasama ini. Hukumonline, lanjut Andika, merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan salah satu pioneer portal di dunia. Keberadaan yahoo.co.id (Yahoo! Indonesia) di dunia maya kita bagi hukumonline adalah isyarat sekaligus bukti bahwa saat ini dunia maya Indonesia sedang berkembang pesat, tukasnya.

 

Menurut Andika, kerjasama ini merupakan peluang bagi hukumonline untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas. Tujuannya, agar masyarakat Indonesia menyadari pentingnya akses terhadap informasi hukum di Indonesia. Hal ini sejalan dengan misi hukumonline yang mengusung tema Hukum Untuk Semua.

 

Diawali dengan kerjasama sebagai 'knowledge partner' untuk Yahoo Answer, hukumonline berharap dapat lebih mudah berinteraksi dengan masyarakat pada umumnya dan melihat sekaligus belajar lebih dalam lagi informasi hukum seperti apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kita saat ini dan ke depan, papar Andika.

Tahun 2009 dipastikan menjadi tahun pesta demokrasi Indonesia. Di tahun kerbau ini akan digelar ajang lima tahunan, pemilihan umum (pemilu). Resminya, gong pemilu baru akan dimulai 35 hari lagi berdasarkan hitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Namun, kesibukan menyambut pemilu sudah tampak dimana-mana. Tidak hanya KPU, calon legislatif, partai politik, maupun masyarakat sebagai pemilih juga tidak kalah sibuknya.

 

Kondisi hiruk-pikuk menyambut Pemilu 2009 menjadi berkah tersendiri bagi media maupun institusi penyedia informasi lainnya. Dinamika yang terjadi seputar pemilu tentunya menjadi sumber informasi yang menarik untuk disampaikan ke publik. Menangkap peluang ini, Yahoo Indonesia meluncurkan situs versi beta yang didedikasikan untuk Pemilu 2009, id.beta.promo.yahoo.com/pemilu2009.

 

Situs ini dirancang Yahoo Indonesia untuk memenuhi dahaga para pengguna internet yang ingin mengetahui seluk-beluk pemilu. Tidak hanya berita, situs ini juga menghadirkan konten video online, foto pemilu, serta tanya jawab seputar pemilu. Untuk fitur yang terakhir ini, Yahoo Indonesia menggandeng hukumonline, sebuah situs penyedia informasi hukum terkemuka di Indonesia. Informasi hukum yang tersedia secara online ini disediakan oleh tenaga ahli hukum di Indonesia.

Tags: