Bibit - Chandra Kembali Kerja Besok
Aktual

Bibit - Chandra Kembali Kerja Besok

Oleh:
CR-8
Bacaan 2 Menit
Bibit - Chandra Kembali Kerja Besok
Hukumonline

Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah akan kembali ke ruang kerja pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai besok, Selasa (8/12). "Besok akan ada serah terima jabatan dari pelaksana tugas kepada Pak Bibit dan Pak Chandra," terang Juru Bicara KPK Johan Budi SP, di kantor komisi, Senin (7/12).

Johan menambahkan Keputusan Presiden (Keppres) mengenai kedua hal itu sudah diteken Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 4 Desember 2009. Menurutnya, hari ini KPK menerima pemberitahuan pencabutan penonaktifan Biit dan Chandra, sekaligus pemberhentian dengan hormat pelaksana tugas (Plt) pimpinan KPK Waluyo dan Mas Ahmad Santosa. "Mungkin hari ini akan ada surat resmi dari istana," imbuh Johan.

Namun, mengenai pengganti Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, Johan menerangkan masih harus menunggu hasil kerja Panitia Seleksi. “Itu yang akan dibentuk Departemen Hukum dan HAM,” lanjut Johan. Dia menambahkan, setelah tak lagi di KPK, para mantan pegawai terikat etika dan kesepakatan untuk tidak membocorkan kerahasiaan di lembaga itu. Namun, lanjutnya, untuk pimpinan belum mengetahui apakah ada kesepakatan serupa.

Tags: