Satgas: Mafia Kasus Orang yang Sama
Aktual

Satgas: Mafia Kasus Orang yang Sama

Oleh:
CR-8
Bacaan 2 Menit
Satgas: Mafia Kasus Orang yang Sama
Hukumonline

Satgas Pemberantasan Mafia Hukum yakin pelaku mafia kasus adalah orang yang sama. "Orang-orangnya itu-itu saja," ungkap anggota Satgas Denny Indrayana usai berkoordinasi dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor satgas, Jumat (29/1).

 

Dia menuturkan, saat berkoordinasi dengan KPK, Satgas belum sampai pada kesimpulan apakah laporan Ketua MK Mahfudz MD benar adanya. Seperti diketahui Ketua MK melaporkan adanya mafia hukum di internal KPK.

 

"Dari pemaparan pimpinan KPK, Satgas yakin mafia hukum tidak ada di dalam (KPK, red), tapi laporan Ketua MK terus didalami internal komisi," ungkap Denny.

 

Dia menuturkan, praktik pelaku biasanya menggunakan nama pejabat KPK yang menjanjikan dapat mengurus kasus pihak berperkara. "Karena pelaku dan modusnya sama, kita harus melangkah cepat," paparnya..

 

Pada kesempatan sama, Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean menyatakan pertemuan dengan satgas hanya pertemuan berkala biasa. "Tidak membahas hal spesifik," imbuhnya.

 

Pembahasan dalam pertemuan tersebut antara lain mengenai hubungan  kerjasama KPK dengan satgas. Lalu, bagaimana cara masing-masing lembaga memberantas mafia hukum.

 

 

Tags: