hukumonline
Selasa, 22 Maret 2011
Dipo vs Media ke Tahap Mediasi
Inu
Dibaca: 839 Tanggapan: 1

Sidang gugatan antara Media Group dengan Sekretaris Kabinet Dipo Alam memasuki tahap mediasi. Namun, pihak media bersikukuh menuntut Dipo meminta maaf secara terbuka.

 

Kuasa hukum Dipo, Hinca Panjaitan usai mediasi menyatakan proses ini masih tahap awal. “Belum masuk materi gugatan,” ungkapnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (22/3).

 

Dia lanjutkan, kedua pihak setelah mediasi kali pertama sepakat untuk dua minggu ke depan melakukan pertemuan. “Agar terjadi kesepakatan tanpa keterlibatan hakim mediator,” lanjut Hinca.

 

Sedangkan kuasa hukum Media Group, Bonaparte Situmorang menyatakan pihaknya tetap pada pendirian semula. Yaitu seperti dituangkan dalam somasi, Media Group menuntut Dipo meminta maaf secara terbuka. Selain itu, Dipo juga diminta membayar ganti rugi materiil Rp1 trilyun dan immatriil Rp100 trilyun.

 

Kasus ini bermula dari pernyataan Dipo agar dilakukan pemboikotan media massa yang kerap mendiskreditkan pemerintah. Salah satu media yang dimaksud adalah Metro TV, yang tergabung dalam Media Group. Makanya, kemudian Media Group melaporkan Dipo ke Kepolisian dengan pasal tuduhan Pasal 18 ayat (1) UU No 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Share:
tanggapan
Mediasi karena formalitas ?aryoputro 22.03.11 23:51
Gakmau Mediasi nih ye..kenapa? kan di mediasi tetep bisa minta kompensasi dan permohonan maaf juga..sampai kapan kau mau berperang demi kepastian hukum kalau konsep keadilan itu bersifat relatif ? it all can be negotiated. Sincerely -Aryo-

Kirim Tanggapan
Nama
Email
Judul
Tanggapan
Jika anda member Hukumonline, silahkan login, atau Daftar ID anda.