hukumonline
Kamis, 24 Maret 2011
Tiga Tahun untuk Arga
Inu
Dibaca: 1027 Tanggapan: 0

Terdakwa kasus perbankan, Arga Tirta Kirana dihukum tiga tahun oleh majelis hakim yang menangani perkaranya. Hukuman sama diberikan pada Linda Wangsa Dinata sebagai terdakwa satu dalam berkas perkara sama.

 

Keduanya didakwa melakukan tindak pidana perbankan seperti dakwaan primer, Pasal 49 ayat (1) a UU No 10 Tahun 1998 tentang Perubahan UU No 7 Tahun 1992 tentang Perbankan. Linda adalah Kepala Cabang PT Bank Century Tbk cabang Senayan, dan Arga adalah Kepala DIvisi Legal bank sama.

 

Hukuman jauh lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yaitu 10 tahun. “Masing-masing terdakwa dijatuhi hukuman denda Rp5 miliar atau jika tak sanggup membayar dikenakan kurungan dua bulan,” urai Ketua Majelis Hakim Nirwana di PN Jakarta Pusat, Kamis (24/3).

 

Menurut majelis, hukuman itu setimpal karena keduanya melanggar dakwaan subsidair, Pasal 49 ayat (2) jo Pasal 55 ayat (1) kesatu jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.  Terhadap putusan tersebut, baik kedua terdakwa dan JPU mengajukan banding.

 

Mengenai penahanan kedua terdakwa yang kini berstatus tahanan luar, Nirwana menyatakan, karena terdakwa dan JPU mengajukan banding, maka kewenangan itu kini ada di Pengadilan Tinggi.

 

Share:
tanggapan
Belum ada tanggapan untuk ditampilkan pada artikel ini.
Kirim Tanggapan
Nama
Email
Judul
Tanggapan
Jika anda member Hukumonline, silahkan login, atau Daftar ID anda.