Ical Cabut Laporan terhadap Ramadhan Pohan
Aktual

Ical Cabut Laporan terhadap Ramadhan Pohan

Oleh:
ant
Bacaan 2 Menit
Ical Cabut Laporan terhadap Ramadhan Pohan
Hukumonline

Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical telah resmi mencabut laporannya atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan.

"Jadi adanya surat dari beliau (Ical, red), maka setelah membaca beberapa media massa dimana pernyataan dari saudara Ramadhan Pohan atas permintaan maaf. Nah, beliau sebagai orang yang lebih tua, secara ikhlas memberikan maaf kepada yang bersangkutan. Permintaan maaf bagi beliau sudah lebih dari cukup," kata Kuasa Hukum Ical, Rudy Alfonso di Jakarta, Kamis (2/2).

Setelah pencabutan surat laporan ke Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, maka Ical tidak melanjutkan kasus ini ke persidangan, ujarya.

"Beliau cukup bijaksana. Kita sepakat ada kepentingan lebih besar dan beliau tidak menghabiskan waktu untuk hal-hal seperti ini," kata Rudy.

Langkah yang diambil kliennya tersebut sangat bijaksana untuk tidak melanjutkan persoalan tersebut dan kasus ini bisa menjadi pembelajaran ke depan agar tidak lagi terjadi fitnah yang tak bertanggung jawab, katanya.

Sebelumnya pada Selasa (31/1) Ical melalui kuasa hukumnya Rudy Alfonso melaporkan Ramadhan Pohan atas pencemaran nama baik dan telah memenuhi unsur Pasal 310, 311 dan 310 ayat (1-22).

Tags: