Ratusan PNS Pemda Subang Akan Demo MA
Aktual

Ratusan PNS Pemda Subang Akan Demo MA

Oleh:
ASh
Bacaan 2 Menit
Ratusan PNS Pemda Subang Akan Demo MA
Hukumonline

Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Subang, Jawa Barat, Senin ini (27/2) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait putusan MA yang menjatuhkan vonis 5 tahun terhadap Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat terkait korupsi Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (BP PBB) Pemerintah Kabupaten Subang.

”Ratusan massa menggunakan mobil dinas akan demontrasi di MA hari ini, ini bentuk  solidaritas para pegawai terhadap atasannya yang divonis bersalah oleh MA,” kata Bagus Sukirman Kordinator aksi kepada wartawan di depan gedung MA Jakarta, Senin (27/2).

Menurut Bagus, sebelum memberikan mobil dinas kepada Kemendagri, aksi unjuk rasa akan dilakukan terlebih dahulu di MA sebagai bentuk perlawanan dan kekekecewan terhadap putusan MA yang menjatuhkan vonis bersalah. Padahal, sebelumya Pengadilan Tipikor Bandung telah menjatuhkan vonis bebas terhadap Eep.

“Rencananya mobil dinas tersebut akan diserahkan kepada Kemendagri. Kita juga akan menyerahkan pernyataan bersama untuk ketua MA,” ucap Bagus.

Saat berita ini diturunkan, saat ini para PNS baru keluar dari pintu tol Cikampek menuju gedung MA. Sementara di depan gedung MA, puluhan polisi tengah berjaga-jaga untuk mengamankan jalannya aksi demo ini.

Tags: