hukumonline
Senin, 27 Pebruari 2012
Ratusan PNS Pemda Subang Akan Demo MA
ASh
Dibaca: 766 Tanggapan: 2

Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Subang, Jawa Barat, Senin ini (27/2) akan menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Mahkamah Agung (MA) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait putusan MA yang menjatuhkan vonis 5 tahun terhadap Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat terkait korupsi Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (BP PBB) Pemerintah Kabupaten Subang.

”Ratusan massa menggunakan mobil dinas akan demontrasi di MA hari ini, ini bentuk  solidaritas para pegawai terhadap atasannya yang divonis bersalah oleh MA,” kata Bagus Sukirman Kordinator aksi kepada wartawan di depan gedung MA Jakarta, Senin (27/2).

Menurut Bagus, sebelum memberikan mobil dinas kepada Kemendagri, aksi unjuk rasa akan dilakukan terlebih dahulu di MA sebagai bentuk perlawanan dan kekekecewan terhadap putusan MA yang menjatuhkan vonis bersalah. Padahal, sebelumya Pengadilan Tipikor Bandung telah menjatuhkan vonis bebas terhadap Eep.

“Rencananya mobil dinas tersebut akan diserahkan kepada Kemendagri. Kita juga akan menyerahkan pernyataan bersama untuk ketua MA,” ucap Bagus.

Saat berita ini diturunkan, saat ini para PNS baru keluar dari pintu tol Cikampek menuju gedung MA. Sementara di depan gedung MA, puluhan polisi tengah berjaga-jaga untuk mengamankan jalannya aksi demo ini.

Share:
tanggapan
bupati koruptorpns subang 27.02.12 15:48
yang ikut demo ke MA hanya pejabat penjilat, yg dah susah payah bayar kursi jabatannya. PNS Subang mayoritas muak dengan kelakuan eep dan konco2nya termasuk LSM dan preman peliharaan eep. jabatan dijual belikan, asal ada duit bisa pegang jabatan. belum lagi dinas2 diperas bwt kepentingan si eep nyalon gubernur. rampok kok dijadikan bupati,
PNS DEMO PRO KURUPSIahmad 27.02.12 13:25
Kami sebagai rakyat sangat menyayangkan PNS kok demo udah tau Bupatinya Korupsi di bela. Saya menghimbau tangkap saja EEP sebagai propokator

Kirim Tanggapan
Nama
Email
Judul
Tanggapan
Jika anda member Hukumonline, silahkan login, atau Daftar ID anda.