Hakim Mogok Sidang Galang Dana via SMS
Aktual

Hakim Mogok Sidang Galang Dana via SMS

Oleh:
red
Bacaan 2 Menit
Hakim Mogok Sidang Galang Dana via SMS
Hukumonline

Rencana sejumlah hakim melakukan aksi mogok ternyata banyak peminatnya. Berdasarkan data publik yang dilansir laman Facebook “Rencana Peserta Aksi Hakim Indonesia Menggugat Presiden dan DPR RI” per hari ini, Senin (2/4) pukul 18.00 WIB, jumlah hakim yang mendaftar 55 orang. Dari daftar itu terlihat hakim yang mendaftar tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Pada laman Facebook itu tercantum sejumlah hal menarik terkait rencana aksi mogok para hakim. Misalnya, soal moto. Para penggagas aksi mogok mengusung moto “Lebih Baik Mogok Sidang Daripada Terima Sogok Saat Sidang”.

Hal menarik lainnya adalah terkait pengumpulan dana untuk mendukung aksi mogok yang hingga kini belum ditentukan jadwalnya itu. Di laman Facebook, penggagas aksi demo menyiapkan format kalimat pesan singkat untuk disebarkan ke seluruh hakim.

Bunyinya, Ass wr wb salam perjuangan, mhn bantuan dana, infak biaya akomodasi perwakilan hakim daerah utk audensi dgn IKAHI, MA, KY, DPR & Presiden RI yang merupakan tahapan aksi sblm aksi Mogok Sidang Digelar memperjuangkan kesejahteraan Hakim, bisa transfer ke rek BRI 065701010652501 an sunoto ahmad, smg membawa berkah manfaat utk perjuangan ini, tolong sebarkan sms ini kpd seluruh hakim yang bapak ibu kenal, terimakasih an. hakim Indonesia”.  

Tags: