hukumonline
Rabu, 27 Juni 2012
Rotasi Pamen dan Pati Polri
Rfq
Dibaca: 1557 Tanggapan: 0

Polri kembali melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati). Salah satunya Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution. Sesuai dengan Telegram Rahasia No.ST/1380/VI/2012 tertanggal 27 Juni 2012, Saud menempati kursi Wakil Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Waka Bareskrim) yang kini ditempati Irjen Pol Bekti Suprapto yang memasuki masa pensiun.

Kursi Saud akan ditempati oleh Brigjen Pol Anang Iskandar yang kini menjabat Kapolda Jambi. Sedangkan kursi Kapolda Jambi akan ditempati Brigjen Pol Ade Husen Karta Dipoera yang kini menjabat Irwil Itwasum Polri. Selanjutnya, kursi Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri yang kini ditempati Brigjen M Taufik akan ditempati Kombes Pol Boy Rafli Amar. Sebelumnya Boy menjabat Kepala Bagian Penerangan Umum. Sedangkan Brigjen M Taufik menempati kursi Kepala Biro Pusat Informasi dan Data (PID) Divisi Humas Mabes Polri.

Selanjutnya, kursi yang ditinggalkan Boy akan ditempati Kombes Pol Agus Riyanto yang kini menjabat widyaswara Muda Sespimti Polri Lemdikpol. Jabatan Kapolda Kalimatan Timur yang kini ditempati Irjen Pol Bambang Widaryatma pun beralih ke Irjen Pol Anas Yusuf. Jabatan Kapolda Maluku beralih ke Brigjen Pol Muktiono. Sebelumnya, kursi itu ditempati Brigjen Pol Syarief Gunawan yang akan menempati Widyaswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.

Brigjen Pol Irawan yang kini menempati kursi Kapolda Gorontalo akan menempati kursi Widyaswara Madya Sespim Polri Lemdikpol. Kursi yang ditinggalkan Irawan akan ditempati Brigjen Pol Budi Waseso yang sebelumnya menjabat Karopaminal DivPropam. Tidak hanya itu, Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Brigjen Pol Musadeq bergeser menempati Pati Yanma karena memasuki masa pensiun. Jabatan yang ditinggalkan itu akan ditempati Kombes Pol Farley Helfrich Arthur Tampi. Di ujung surat TR itu, Kapolri meminta kepada Kadiv Humas, Kapolda Kaltim, Maluku, Jambi, Gorontalo dan Kapusdokkes agar melaksanakan serah terima jabatan pada Senin (02/7) di Rupatama Mabes Polri.

Share:
tanggapan
Belum ada tanggapan untuk ditampilkan pada artikel ini.
Kirim Tanggapan
Nama
Email
Judul
Tanggapan
Jika anda member Hukumonline, silahkan login, atau Daftar ID anda.