HUT ke-12, Hukumonline Gelar Melek Hukum Award
Info

HUT ke-12, Hukumonline Gelar Melek Hukum Award

Persembahan hukumonline untuk para dosen fakultas hukum.

Oleh:
red
Bacaan 2 Menit
HUT ke-12, Hukumonline Gelar Melek Hukum Award
Hukumonline

Tahun 2000, kala itu gerbong reformasi di Indonesia baru saja bergerak selama dua tahun. Diawali dengan pergerakan mahasiswa yang begitu masif, gerakan reformasi menjalar ke sejumlah sektor. Hukum adalah salah satu faktor yang dianggap paling krusial. Penegakan hukum yang lemah dan khususnya mafia peradilan menjadi borok di sektor hukum yang harus segara diobati.

Reformasi hukum secara total pun mulai dicanangkan. Di dalamnya meliputi reformasi peradilan, reformasi birokrasi sejumlah instansi hukum, pembentukan lembaga independen, dan perbaikan regulasi. Di tengah-tengah hiruk pikuk kegiatan reformasi hukum itu, lahirlah www.hukumonline.com dengan label perusahaan PT Justika Siar Publika. Kami lahir pada tanggal 14 Juli 2000.

Dibidani oleh sekelompok pemerhati dan profesional hukum, Hukumonline sejak didirikan terlibat aktif dalam reformasi hukum. Keterlibatan kami meliputi penyebaran informasi hukum kepada publik melalui berita-berita, pusat data peraturan, dan klinik hukum hingga penyelenggaraan seminar, pelatihan, dan lokakarya seputar isu-isu hukum teraktual dan terpopuler. Disajikan khusus untuk pelanggan, Hukumonline juga secara rutin memproduksi Indonesian Legal Brief (ILB) dan Indonesian Law Digest (ILD).

Memasuki usia yang ke-12, Hukumonline kini telah bertransformasi menjadi penyedia layanan jasa informasi hukum paling lengkap dan terpercaya bagi publik di Indonesia. Capaian yang telah diraih saat ini hanya dapat mungkin terwujud berkat dukungan semua pihak. Tanpa bermaksud mengecilkan peran pihak-pihak lain, komunitas hukum adalah satu pihak yang cukup besar kontribusinya bagi hukumonline.

Apabila diperinci, komunitas hukum bisa terdiri dari banyak elemen, salah satunya adalah dosen atau pengajar di fakultas hukum (FH). Hukumonline sangat mengapresiasi keberadaan para dosen. Seperti halnya profesi guru, para dosen FH adalah pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa. Dari tangan-tangan merekalah ditentukan apakah sarjana-sarjana hukum di negeri ini berkualitas atau tidak.  

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-12, Hukumonline akan memberikan apresiasi khusus berupa Melek Hukum Award kepada para dosen terfavorit. Di benak anda mungkin muncul pertanyaan apa itu Melek Hukum Award? Dan kenapa dosen terfavorit?

Melek Hukum Award adalah penghargaan khusus yang rencananya menjadi tradisi tahunan Hukumonline. Untuk tahun ini, kami mendapat kehormatan untuk bekerjasama dengan Kaskus, sebuah laman forum komunitas terbesar dan nomor wahid di Indonesia.

Melek Hukum Award merupakan pengembangan dari kerjasama yang sudah terbina antara Hukumonline dan Kaskus melalui pembentukan subforum Melek Hukum di www.kaskus.co.id. Di subforum ini, semua warga Kaskus atau lazim disebut Kaskuser dapat berdiskusi tentang hukum dari segala aspek.

Lalu, soal dosen terfavorit. Kriteria ini kami pilih semata karena cara penilaiannya relatif lebih mudah. Kami tidak melakukan penjurian layaknya ajang-ajang penghargaan pada umumnya. Pemilihnya adalah anda-anda semua, pembaca setia Hukumonline.

Untuk lebih jelasnya mengenai aturan pemilihan sekaligus untuk menyuarakan pilihan anda, silakan kunjungi http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15155873.

Selamat memilih!  

Tags: