Kicauan Nazar Buat Angie Berang
Berita

Kicauan Nazar Buat Angie Berang

Kesaksian Nazar ditanggapi Angie sebagai media kekesalan pada Anas.

Oleh:
FAT
Bacaan 2 Menit
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin jadi saksi terdakwa Angelina Sondakh. Foto: Sgp
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin jadi saksi terdakwa Angelina Sondakh. Foto: Sgp

Kicauan M Nazaruddin, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat terdengar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Kicauan pria yang berstatus terdakwa dilantunkan saat dia menjadi saksi untuk terdakwa Angelina Sondakh, kader partai yang sama dengan Nazaruddin.

Dia awali kicauan dengan menyatakan, mengenalkan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang pada Angie. Hal itu dilakukan menggenapi perintah Ketua Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan pertemuan terjadi di ruangan Fraksi Partai Demokrat di DPR.

“Isi pembicaraan dalam pertemuan 10-15 menit tak saya ketahui,” ujar Nazar di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (29/11).

Nazar membantah pernah berkomunikasi dengan Rosa yang isinya mengenai pemberian 'semangka' ke 'Bu Artis'. "Saya merasa nggak pernah komunikasi seperti itu sama Rosa."

Sebagai Bendahara Fraksi Partai Demokrat, Nazar mengaku sering menerima uang dari terdakwa maupun kader Demokrat lain. Seperti menerima Rp2 miliar dari terdakwa atas perintah Anas untuk pembuatan kalender. "Saya diperintah Anas, buat kalender foto ketua, dan disebut uang minta sama Mirwan Amir dan Angie," ujarnya.

Sejumlah Rp1 miliar diantaranya untuk pembayaran kalender, dan sisanya diberikan ke Jafar Hafsah. Menurut Nazar uang tersebut untuk menambah pembelian mobil Land Cruiser Jafar.

Nazar menyatakan uang diterima dari Angie terdiri dari pecahan dolar AS dan rupiah. Angie, lanjut Nazar menuturkan, uang itu berasal dari proyek-proyek yang diadakan di sejumlah universitas. Menurut cerita Angie ke Nazar, yang mengerjakan proyek di sejumlah universitas itu adalah Rosa. Tapi, Nazar tak menanyakan hal ini ke Rosa.

Halaman Selanjutnya:
Tags: