Banjir “I Love You” di Konser Integritas
Jeda

Banjir “I Love You” di Konser Integritas

Sejumlah tokoh yang hadir tampak betah hingga penghujung konser.

Oleh:
HRS
Bacaan 2 Menit
Banjir “I Love You” di Konser Integritas
Hukumonline

“Selamat malam FHUI!” teriakan Mohamad Kadri langsung menghentak sekitar 800 penonton yang hadir dalam Konser Integritas di Balai Kartini, Jakarta. Malam itu, Rabu (28/11), Kadri tampil di panggung bukan dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Jenderal ILUNI FHUI, tetapi sebagai vokalis sekaligus motor grup band KadriJimmoSOUNDSCAPE (KJS).

Membuka semaraknya Konser Integritas, KJS membawakan tiga lagu yakni “Tanah Sang Pemberani”, “Srikandi”, dan “Indonesia Memang Hebat”. Lagu pertama dan ketiga sesuai dengan judulnya bercerita tentang rasa cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia.

Sedangkan “Srikandi” adalah lagu spesial yang dibuat oleh Kadri bersama mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Untuk membawakan lagu ini, KJS berkolaborasi dengan seorang penyanyi wanita bersuara khas bernama Yuyun.

Walaupun statusnya sebagai band pembuka, KJS ternyata cukup berhasil menghibur para penonton. Namun begitu, sulit dipungkiri, sebagian besar dari penonton tentunya menantikan penampilan Once dan Glenn Fredly, dua penyanyi yang menjadi ‘menu utama’ konser.

Kadri sepertinya paham bahwa penonton tidak sabar ingin segera menyaksikan Once dan Glenn. Makanya, usai menyanyikan lagu kedua, dia dengan gaya bercanda sempat meminta penonton untuk tenang. “Tenang dong, saya sudah pakai sepatu kayak gini nih (sepatu ala rocker, red),” ujar Kadri yang langsung disambut tawa penonton.

Usai KJS merampungkan tiga lagu, Once langsung menghentak dengan lagu “Simponi yang Indah”. Setelah itu, Once melantunkan lagu “Panggung Sandiwara” yang dipopulerkan oleh band God Bless, “Mystified” berkolaborasi dengan Gugun Blues Shelter, “Pelangi” berkolaborasi dengan musisi senior Jockie Surjoprajogo, dan lagu pamungkas “Aku Mau”.

Penampilan Once disambung Glenn. Dengan gaya khasnya bertopi, penyanyi bergenre R & B ini berhasil ‘menyihir’ penonton dengan lagu-lagu bernuansa cinta seperti “Terima Kasih Cinta”. Di akhir penampilannya, Glenn menyajikan sesuatu yang istimewa. Dia berkolaborasi dengan Once menyanyikan sekitar tiga buah lagu, salah satunya adalah “Bongkar” milik grup band Swami yang dimotori oleh Iwan Fals.

Tags:

Berita Terkait