Rabu, 23 Januari 2013
Petani Tolak PP Tembakau
MR-14
Dibaca: 1291 Tanggapan: 0

 

Petani tembakau Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menolak pengesahan PP No.109 tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung Zat Adiktif Berupa Produk Tembakau bagi Kesehatan. Demikian rilis Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Klaten yang diterima hukumonline, Selasa (22/1).

Sekretaris APTI Klaten, Joko Laksono  mendesak agar pemerintah segera  membatalkan PP tersebut karena mengancam pendapatan petani tembakau. "PP tersebut akan mengancam keberlangsungan petani tembakau dan buruh di Indonesia," tulis Joko dalam rilis tersebut sambil menambahkan APTI berencana akan mengajukan judicial review ke Mahkamah Agung.

Joko juga menyatakan, petani tembakau yang tergabung dalam APTI tidak akan membayar pajak dan tidak akan ikut dalam pesta demokrasi hingga pemerintah membuat kebijakan yang pro petani tembakau.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.