hukumonline
Rabu, 30 Januari 2013
KY Bukukan Kisah Hakim Inspiratif
M-14
Dibaca: 1037 Tanggapan: 0

Profesi hakim tengah disorot oleh publik lantaran perilaku buruk beberapa oknum. Kasus terakhir adalah Iskandar Agung, hakim asal Aceh yang tertangkap terkait kepemilikan narkoba. Lantas, apakah tidak ada lagi hakim yang berintegritas baik? KY menjawab pertanyaan ini dengan meluncurkan buku berjudul “Hakim: Menjaga Kehormatan di Tengah Cercaan”.

Acara peluncuran buku digelar Selasa kemarin (29/1) bersamaan dengan acara diskusi dan peresmian perpustakaan KY. Sejumlah wartawan yang biasa meliput di KY dilibatkan sebagai penulis dalam penyusunan buku “Hakim: Menjaga Kehormatan di Tengah Cercaan”.

Dalam acara peluncuran, Budayawan Mohammad Sobari mengatakan orang-orang mulia tidaklah lahir secara tiba-tiba.Mereka, kata Sobary,lahir dari perjalanan panjang seperti kisah-kisahhakim yang dituturkan dalam buku “Hakim: Menjaga Kehormatan di Tengah Cercaan”.

“Harapan saya buku ini bisa diproduksi banyak agar semua orang bisa membaca kisah-kisah para hakim,”ujarnya.

Sementara itu,Ketua Bidang SDM, Penelitian dan Pengembangan KY Jaja Ahmad Jayus mengimbau agar para hakim selalu berupaya meningkatkan kapasitas mereka. Terlebih, pemerintah baru saja menerbitkan PP No. 94 Tahun 2012 tentang Hak Keuangan dan Fasilitas Hakim.

“Tentunya kenaikan kesejahteraan ini harus dibarengi dengan kenaikan kapasitas hakim. KY akan secara konsisten meningkatkan kapasitas para hakim,” imbuhnya.

Share:
tanggapan
Belum ada tanggapan untuk ditampilkan pada artikel ini.
Kirim Tanggapan
Nama
Email
Judul
Tanggapan
Jika anda member Hukumonline, silahkan login, atau Daftar ID anda.