Pakai Cara Curang Untuk Naik Pangkat
Aktual

Pakai Cara Curang Untuk Naik Pangkat

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Pakai Cara Curang Untuk Naik Pangkat
Hukumonline

Kapolres Kulon Progo, DIY, AKBP Yohanes Setiawan Widjanarko mengakui ada anggotanya yang diduga melakukan kecurangan dalam ujian seleksi Sekolah Inspekstur Polisi atau setingkat sekolah calon perwira.

Awal terbongkarnya kasus kecurangan itu bermula saat ujian seleksi SIP. Di salah satu ruangan, peserta nomor ujian 0817 atas nama Asep anggota Satlantas Polres Kulon Progo keluar lebih cepat dari ruangan ujian. Menurut dia ada anggota Polres Kulon Progo yang melakukan tindakan kecurangan dalam ujian untuk SIP atau sekolah calon perwira (Secapa).

Sebelum meninggalakan ruangan, anggota Satlantas Polres Kulon Progo itu membuang kertas yang sudah diremas menjadi gumpalan. Tindakan asep menarik perhatian salah satu peserta ujian lainnya yang bernama Emilia Mbaga Pora. Wanita yang bertugas di Biro SDM Polda DIY heran karena Asep dengan cepat dalam mengerjakan tes psikologi.

"Namun, kasus ini sudah diambil alih oleh Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam penanganannya," katanya, Senin (18/2).

Ia memastikan anggotanya akan diproses sesuai dengan tindakan disiplin yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Proses pemeriksaan, ujarnya hanya terkait pelanggaran disiplin.

Sebelum meninggalakan ruangan, anggota Satlantas Polres Kulon Progo itu membuang kertas yang sudah diremas menjadi gumpalan.

Tindakan asep menarik perhatian salah satu peserta ujian lainnya yang bernama Emilia Mbaga Pora. Wanita yang bertugas di Biro SDM Polda DIY heran karena Asep dengan cepat dalam mengerjakan tes psikologi.

Tags:

Berita Terkait