SBY Resmikan Pusdik Pancasila dan Konstitusi
Aktual

SBY Resmikan Pusdik Pancasila dan Konstitusi

Oleh:
ASH
Bacaan 2 Menit
SBY Resmikan Pusdik Pancasila dan Konstitusi
Hukumonline

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan Pusat Pendidikan (Pusdik) Pancasila dan Konstitusi di Cisarua, Bogor, Selasa (26/2). Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi negara diantaranya Ketua MK Moh Mahfud MD, Ketua MA M. Hatta Ali, Kapolri Timur Pradopo, Panglima TNI Agus Suhartono, dan Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufri.

Sebagaimana disiarkan dalam siaran pers MK, SBY dalam sambutannya menyambut baik prakarsa MK membangun Pusdik Pancasila dan Konstitusi ini. “Selamat kepada Ketua MK dan Sekjen MK, semoga niat dan prakarsa baik MK bisa terwujud,” kata SBY.

SBY berharap Pusdik ini bisa memberikan kontribusi riil bagi edukasi, riset dan kerjasama antar lembaga baik lembaga dalam negeri maupun luar negeri. “Pusdik ini bisa menjadi center of excelent dunia pendidikan kita,” harap SBY.

Dipaparkan Sekjen MK Janedjri M Gaffar, Pusdik Pancasila dan Konstitusi ini dibangun di atas lahan seluas 14.282 meter persegi dan terdiri dari tujuh bangunan utama. Biaya yang dihabiskan Rp14,173 miliar yang bersumber pada APBN Tahun 2012.

“Pemancangan tiang pertama pada 16 April 2012 dan selesai sesuai rencana akhir 2012  yang dilaksanakan PT Nugraha Adi Taruna,” kata Janedjri dalam siaran pers.

Tags: