TNI Percaya Polri Usut Penembakan Lapas Cebongan
Berita

TNI Percaya Polri Usut Penembakan Lapas Cebongan

DPR gagas digelar rapat gabungan.

Oleh:
RFQ/ANT
Bacaan 2 Menit
TNI Percaya Polri Usut Penembakan Lapas Cebongan
Hukumonline

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono menunggu hasil investigasi kepolisian terkait penembakan di rumah tahanan sekaligus Lapas Cebongan di Sleman Yogyakarta.

"Semua mari kita serahkan ke kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, manakala ada kaitan dengan anggota saya, saya akan turunkan tim," kata Panglima TNI di Istana Merdeka Jakarta, Senin(25/3).

Senada dengan Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo mengatakan pihaknya juga menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

"Ini bagaimana, kita juga tidak tahu, saksinya pada mati semua begitu ditanya bagaimana. Saya tidak boleh mendahului, nanti jadi tuduhan dong," katanya.

Sementara itu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Noorman mengatakan semua pihak hendaknya menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan kepolisian.Menurutnya, hal-hal seperti itu tak dapat ditolerir dan penegakan hukum harus dikedepankan.

“Beri dukungan pada kepolisianuntuk menyelidiki, sehingga langkah yang diambil oleh penegak hukum dapat berjalan dengan baik," katanya.

Terkait dengan peristiwa itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Desmon Junaedi Mahesa menyatakan pimpinan Polri dan TNI perlu memberi penjelasan. Karena mitra kerja Komisi III adalah Kapolri, menurutnya tinggal mengatur jadwal untuk meminta penjelasan dari Kapolri.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait