Hukumonline ‘Gaul’ ke SMA
Info

Hukumonline ‘Gaul’ ke SMA

Suatu kolaborasi dengan Kaskus Indonesia.

Oleh:
M-14
Bacaan 2 Menit
Acara Kaskus, The Lounge Goes to School di SMA Negeri 35 Jakarta. Foto: Galuh
Acara Kaskus, The Lounge Goes to School di SMA Negeri 35 Jakarta. Foto: Galuh

Selama ini, pembaca hukumonline dipersepsikan berasal dari kalangan mahasiswa dan/atau praktisi hukum. Mengingat materi pemberitaan hukumonline persepsi itu memang cukup beralasan. Namun, bukan berarti hukumonline ‘haram’ bergaul ke kalangan di luar mahasiswa dan praktisi. Buktinya, Jumat lalu (22/3), hukumonline menyambangi SMA Negeri 35, Jakarta.

Acara ini memang aslinya gawean dari Kaskus, sebuah laman komunitas maya terbesar di Indonesia. Dengan label “Kaskus,The Lounge Goes to School”, Kaskus ingin berinteraksi dengan siswa-siswi SMA. Untuk pergelaran di SMA Negeri 35, tema yang diangkat adalah “Digitalize Yourself”. Dan sebagai salah satu media online, hukumonline digandeng Kaskus untuk menjadi pengisi acara.

Dalam acara kali ini, pembicaranya terdiri dari dua orang. Hukumonline diwakili oleh Managing Director Andika Gunadarma, sedangkan Kaskus diwakili salah satu pendirinya yakni Andrew Darwis.

Managing Director hukumonline, Andika Gunadarma menjelaskan kenapa hukumonline menyambut tawaran Kaskus untuk terlibat dalam acara “Kaskus,The Lounge Goes to School” di SMA Negeri 35 Jakarta. Dikatakan Dika, tahun 2013 ini, hukumonline memang mencanangkan strategi untuk menjangkau audience muda, termasuk mahasiswa dan pelajar.

Hukumonline merasa bahwa kesadaran akan pentingnya pengetahuan tentang hukum sebaiknya dimulai sejak usia remaja,” papar Dika.

Sebagai catatan, ini bukanlah kerjasama pertama yang terjalin antara hukumonline dan Kaskus. Sebelumnya, hukumonline dan Kaskus juga berkolaborasi membentuk Melek Hukum, salah satu sub forum yang ada di kanal Kaskus.

Di hadapan ratusan siswa-siswi SMA Negeri 35, Managing Director hukumonline, Andika Gunadarma mengatakan beraktivitas di dunia maya harus hati-hati. Menurut Dika, kehati-hatian itu termasuk ketika mengunggah data atau apapun ke dunia maya. Terutama sesuatu hal yang bersifat pribadi.

Tags: