Senin, 27 Mei 2013
Pemerintah Lepas Saham Dua BUMN
INU
Dibaca: 965 Tanggapan: 0

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang pelepasan seluruh saham negara pada PT Kertas Leces (Persero) dan perusahaan tekstil patungan dengan Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) PT Primissima. Demikian berita di www.setkab.go.id, Minggu (26/5).

Melalui PP No.34 Tahun 2013 yang ditandatangani SBY pada 8 Mei 2013, pemerintah mencabut PP No.11 Tahun 2000 tentang Pencabutan Penambahan Penyertaan Modal Negara ke dalam Modal Saham Perusahaan Peseroan (Persero) PT Kertas Leces. Dengan demikian, penyertaan modal negara sebesar 25 ribu saham senilai Rp25 miliar yang menjadi dasar pengalihan pemilikan PT Kertas Leces oleh PT Kertas Padalarang (Persero) menjadi milik PT Kertas Leces dinyatakan tidak berlaku.

Melalui PP No.37 Tahun 2013 yang ditandatangani oleh SBY pada 8 Mei 2013, pemerintah melakukan penjualan saham milik negara pada PT Primissima. Penjualan saham dilakukan secara langsung. Jumlah saham milik negara pada PT Primissima, sebanyak 6.863 saham atau sebesar 52,79 persen. Besarnya nilai saham yang akan dijual ditetapkan oleh Menteri BUMN.

Hasil penjualan saham PT Primissima disetorkan langsung ke kas negara. Hasil penjualan saham sebagaimana dimaksud merupakan hasil bersih setelah dikurangi dengan biaya pelaksanaan penjualan.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.