FH Unsoed Dukung Kinerja Kompolnas
Rechtschool

FH Unsoed Dukung Kinerja Kompolnas

Memantau Kinerja Polri di wilayah Jawa Tengah.

Oleh:
ALI/RFQ
Bacaan 2 Menit
FH Unsoed Dukung Kinerja Kompolnas
Hukumonline

Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sepakat untuk mendukung peran dan fungsi Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Dukungan itu tertuang dalam nota kesepahaman antara kedua lembaga.

Dekan FH Unsoed Angkasa dan Sekretaris Kompolnas Logan Siagian menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) ini pada Kamis (11/7), di kantor Kompolnas di Mabes Polri.

Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrahman menuturkan pada 2013 ini Kompolnas sudah bekerja sama dengan 15 Perguruan Tinggi di Indonesia. seluruh kerja sama itu diperkuat dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Ia menilai kerja sama ini cukup penting mengingat wilayah Indonesia yang cukup luas. “Kerja sama ini untuk membantu Kompolnas dalam pemantauan kinerja Polri di daerah, mengingat keterbatasan personel dan covering wilayah yang luas,” jawab Hamidah kepada hukumonline melalui telepon, Jumat (12/7).

Hamidah berharap, perguruan tinggi sebagai mitra Kompolnas akan membuka posko aduan masyarakat tentang kinerja Polri di daerahnya. Kemudian, meneruskan aduan masyarakat yang diterima pada Kompolnas. “Mitra juga disilakan melaksanakan seminar atau kajian tentang kinerja Polri setempat,” tambahnya.

Selain Unsoed, lanjut Hamidah, Kompolnas sudah bekerja sama dengan beberapa universitas seperti Universitas Nusa Cendanan NTT, Unsyiah Aceh, Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Sriwilaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Surabayaa dan lain sebagainya.

“Kemitraan ini berlangsung selama satu tahun dan dapat diperpanjang kembali di tahun yang akan datang,” jelasnya.

Tags: