Konferensi Energi Baru Terbarukan Digelar di Jakarta
Aktual

Konferensi Energi Baru Terbarukan Digelar di Jakarta

Oleh:
CR15
Bacaan 2 Menit
Konferensi Energi Baru Terbarukan Digelar di Jakarta
Hukumonline

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyelenggarakan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (BTKE) Conex 2013. Konferensi energi tersebut diselenggarakan di Jakarta International Convention Centre hingga besok (23/8).

Hajat ini merupakan kali kedua setelah mulai diselenggarakan tahun lalu. Dalam kegiatan tersebut terselenggara serangkaian acara mulai pameran, pelatihan dan presentasi teknikal yang berkaitan dengan pengadaan energi terbarukan di Indonesia. Setidaknya ada seratus makalah mengenai energi terbarukan sudah diterima pantia, dan seribu orang peserta  yang mendaftar pada acara ini.

Menurut Direktur Jenderal EBTKE ESDM Rida Mulyana, acara ini bertujuan untuk mengetahui status pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Nantinya hasil konferensi ini akan disampaikan dalam APEC. "Hasil konferensi ini akan berkontribusi juga untuk APEC 2013," tambah Ketua Umum Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia Rachmat Gobel.

Diharapkan, konferensi ini akan menghasilkan strtaegi penting bagi ketahanan energi nasional. Sebagaimana diketahui, pemerintah telah mencanangkan kebijakan energi nasional yang menargetkan bauran energi nasional pada tahun 2025 sebesar 22 % yang bersumber dari energi baru terbarukan.

Tags: