Sepuluh Kandidat Dirjenpas Lulus Tes Tertulis
Aktual

Sepuluh Kandidat Dirjenpas Lulus Tes Tertulis

Oleh:
ALI
Bacaan 2 Menit
Sepuluh Kandidat Dirjenpas Lulus Tes Tertulis
Hukumonline

Pansel Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham mengumumkan 10 kandidat Dirjenpas yang lolos seleksi tes tertulis. Hasil ini dicapai setelah Pansel bekerja selama dua hari mengoreksi hasil ujian. Para kandidat yang lolos selanjutnya berhak mengikuti tahapan tes profile assessment.

Berdasarkan siaran pers yang diterima hukumonline, sepuluh kandidat tersebut adalah Adrianus E. Meliala (Anggota Kompolnas dan Guru Besar Kriminologi FISIP Universitas Indonesia); F Haru Tamtomo (Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan); Gunarso (Inspektur Wilayah I Kemenkumham); Handoyo Sudradjat (Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pemgaduan Masyarakat KPK); I Wayan Sukerta (Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara); Ma’mun (Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan); Mohammad Ghazalie (Staf Ahli Bidang Hukum Dewan Ketahanan Nasional); Rusdianto (Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta); Yon Suharyono (Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu); dan Y Ambeg Paramarta (Kepala BPSDM Kemenkumham).

Wamenkumham yang juga Ketua Pansel Denny Indrayana menyatakan, kesepuluh nama kandidat yang lolos tersebut, hari Jumat dan Sabtu ini akan menjalani tes profile assessment oleh konsultan independen di BPSDM Kemenkumham.

Denny juga tetap mengharapkan masukan masyarakat kepada Tim Pansel terutama terkait track record dari para kandidat. "Silakan saja masukan disampaikan melalui sms ke nomor 081392003339 atau via email: [email protected]," sebutnya, Kamis (19/9).

Masih terkait proses seleksi, Denny mengingatkan para kandidat agar waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mencatut nama-nama Pansel dirjenpas dan meminta seluruh kandidat tidak terjebak.

”Dalam setiap proses seleksi semacam ini, selalu ada saja jebakan penipuan yang dilakukan. Jangan percaya dan laporkan saja. Kalau bisa kita tangkap sama-sama,” pungkasnya.

Tags: