Jumat, 27 September 2013
Kejagung Bekuk Buron Kejati Kalbar
RFQ
Dibaca: 816 Tanggapan: 0

Satuan Tugas (Satgas) dan Kejaksaan Negeri Ketapang menangkap Syahrial Hamzah, buron terpidana kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

“Berhasil mengamankan DPO Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, bernama Syahrial Hamzah,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi di di Gedung Kejagung, Jumat, (27/9).

Dikatakan Untung, Syahrial dibekuk di penginapan Gayatri Sipaduo, Pontianak pada Jumat pagi sekira pukul 10.04 WIB. Syarial sempat melarikan diri sejak 2002 silam.  Lelaki berusia 63 tahun itu bekerja sebagai wiraswasta, dan berdomisili di Jalan H Murni, Gang Jeruk No. 73, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang.

Untuk diketahui, Syahrial Hamzah merupakan terpidana dalam perkara korupsi, proyek perhubungan dan penanganan jalan daerah Teluk Batu Sungai Gantang tahun anggaran 1999-2000 yang merugikan negara sebesar Rp 232 juta.  Pengadilan Negeri Ketapang menerbitkan putusan Nomor 49/Pid.B/2002/PN.KTP. Syahrial Hamzah divonis bersalah dan diganjar hukuman pidana penjara selama 6 tahun dan denda Rp 200 juta, subsidair 6 bulan penjara. Selain itu, Syahial dibebankan membayar uang pengganti sebesar Rp232.592.537,525

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.