Senin, 30 September 2013
Sidang Putusan Kasus Mutilasi di PN Jaktim Ditunda
M-14
Dibaca: 562 Tanggapan: 0

Sidang pembacaan vonis terdakwa kasus mutilasi, Benget Sitomorang yang seharusnya dibacakan pada Senin (30/9)di Pengadilan Negeri Jakarta Timurditunda lantaran terdakwa sakit. Majelis hakim menjadwalkan sidang berikutnya pada Kamis besok (3/10).

Benget terlihat digendong oleh dua orang petugas pengadilan memasuki ruangan sidang. Ketika hakim menanyakan kesanggupan mengikuti persidangan, Benget menjawab tidak mampu karena penyakit paru-paru yang dideritanya.

Menanggapi penundaan tersebut, kuasa hukum Benget, Edward Sihombing,  menyatakan bahwa sudah seharusnya persidangan ditunda. “Malah harusnya tidak diputus,  dihukum negara ini, tidak ada satupun hukum yang mengatakan bahwa orang sakit harus diputus,” ujar Edward.

Dia mengatakan jika Kamis besok sidang pembacaan putusandigelar, maka kuasa hukum tidak akan hadir dalam persidangan. Edward bahkan mengancam akan melaporkan majelis hakim ke Komisi Yudisial karena telah banyak melanggar hukum acara.

 

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.