Selasa, 01 Oktober 2013
37 Hakim Lulus Sertifikasi Lingkungan Hidup
MYS
Dibaca: 1939 Tanggapan: 0

Mahkamah Agung menetapkan 37 orang hakim yang lulus pelatihan sertifikasi hakim lingkungan hidup untuk gelombang pertama 2013. Para hakim ini telah mengikuti serangkaian pelatihan dan tes yang dilaksanakan Mahkamah Agung dan Kementerian Lingkungan Hidup. Para hakim ini diharapkan menjadi pilar dalam penanganan perkara-perkara lingkungan hidup yang masuk pengadilan.

Penetapan kelulusan para hakim lingkungan tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Tim Pengarah Pelatihan Sertifikasi Hakim Lingkungan Hidup No. 39/Tuaka Bin/SK/IX/2013. Berdasarkan SK ini, para hakim yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat.

Di antara yang dinyatakan lolos adalah Ketua PN Depok Prim Haryadi, hakim yang pernah bertugas di PN Jakarta Pusat Makassau, hakim Tipikor Marsudin Nainggolan, hakim TUN Mula Haposan Sirait dan Arifin Marpaung, dan Ketua PN Ketapang Marolop Simamora. Hakim TUN lain yang dinyatakan lulus adalah Tripeni Irianto Putro, Sofyan Iskandar, Andri Mosepa, Nurnaeni Marpaung, Sri Setyowati, Andry Asani, dan L. Mustafa Nasution.

Sisanya berasal dari hakim umum, yakni Ahmad Shalihin, A. Zamroni, Arman Suryaputra, Albert Monang Siringoringo, Djoni Witanto, Emilia Djaja Subagja, Gatot Suharnoto,, Sobandi, Erwan Munawar, Pudji Widodo,  Agung Purbantoro, Joedi Prajitno, Ahmad Syafiq, dan Admiral. Hakim lain adalah Chrisno Rapalodji, Togi Pardede, R. Heru Kuntodewo, Herlangga Padmadja, Bestman Simarmata, Tornado Edmawan, Fahmiron, Harijadi, Imam Khanafi Ridwan, dan Partono.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.