Rabu, 02 Oktober 2013
Taspen Minta Masyarakat Waspadai Penipuan Melalui Website
ANT
Dibaca: 747 Tanggapan: 0

PT Taspen (Persero) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai adanya upaya penipuan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab melalui website atau laman Taspen palsu.

"Laman Taspen telah dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan alamat 'www.taspen-persero2013.webs.com'," ujar Sekretaris Perusahaan PT Taspen Sudyatmoko Sentot Sudiro dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/10).

Taspen mengumumkan kepada kepada seluruh peserta Taspen, mitra kerja serta masyarakat luas bahwa alamat laman atau website resmi perusahaan tersebut adalah "www.taspen.com".

"Modus operandi penipuan yang sebelumnya melalui media telepon atau SMS yang mengatasnamakan karyawan Taspen kini telah beralih melalui media jejaring internet," katanya.

Menurut dia, calon korban yang menjadi sasaran akan diarahkan menuju halaman website palsu dan dihadapkan pada pilihan menu "Tata Cara Penerimaan Deviden".

Kemudian para calon korban diimbau untuk menghubungi nomor telepon yang tertera di laman tersebut dan akan tersambung dengan seseorang yang mengaku sebagai pegawai PT Taspen.

Untuk itu, Sentot mengimbau para peserta PT Taspen untuk selalu waspada dan tidak terpengaruh terhadap janji-janji dengan kedok pembagian deviden, hadiah serta undian, yang pada akhirnya akan merugikan peserta.

Ia menegaskan kembali bahwa PT Taspen tidak pernah membagikan deviden dan selalu memberikan informasi melalui berbagai media baik elektronik maupun cetak. "Jika ada yang masih ragu agar segera menghubungi PT Taspen terdekat," kata Sentot.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.