Jumat, 04 Oktober 2013
Kampus Bandung Berjaya di Business Law Competition 2013
Unpad paling banyak menyabet gelar.
RED
Dibaca: 3586 Tanggapan: 0
Kampus Bandung Berjaya di Business Law Competition 2013
Para pemenang Business Law Competition 2013. Foto: Panitia BLC 2013

Usai sudah penyelenggaraan The 4th Business Law Competition (BLC) di Kampus Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Digelar sejak 27 September 2013 hingga 30 September 2013, BLC telah merampungkan semua kategori lomba yang terdiri Contract Drafting, Legal Opinion, dan Battle of Brains.

Menariknya, berdasarkan siaran pers resmi Panitia BLC, hasil akhir semua kategori lomba menunjukkan betapa kampus asal Bandung, Jawa Barat sangat mendominasi ajang BLC tahun ini. Universitas Padjajaran (Unpad)  tercatat berhasil menyabet juara di semua kategori lomba.

Unpad yang mengirimkan dua tim, bahkan berhasil mencetak prestasi sebagai Best Contract untuk kategori lomba Contract Drafting dan Best Memo untuk kategori lomba Legal Opinion.

Prestasi Unpad, walaupun tidak sama secara kuantitas, diikuti oleh Universitas Parahyangan (Unpar). Perguruan tinggi yang terletak di jalan Ciumbuleuit, Bandung ini berhasil menjadi Juara II untuk kategori lomba Contract Drafting.

Tidak mau kalah dengan Bandung, dua perguruan tinggi asal DKI Jakarta, Universitas Trisakti dan Universitas Tarumanegara, juga unjuk prestasi. Di tengah-tengah dominasi Bandung dan Jakarta, Universitas Pelita Harapan, Surabaya berhasil mencuri satu gelar untuk kategori Battle of Brains.

Daftar pemenang The 4th Business Law Competition  2013

Kompetisi Contract Drafting
1.    Universitas Padjajaran B
2.    Universitas Parahyangan
3.    Universitas Padjajaran A

Best Contract : Universitas Padjajaran B

Kompetisi Legal Opinion
1.    Universitas Padjajaran
2.    Universitas Tarumanegara A
3.    Universitas Tarumanegara B

Best Memo : Universitas Padjajaran

Kompetisi Battle of Brains
1.    Universitas Trisakti
2.    Universitas Padjajaran
3.    Universitas Pelita Harapan Surabaya

Dijelaskan dalam siaran pers Panitia BLC, para pemenang semua kategori lomba tidak hanya mendapat hadiah tetapi juga diberi kesempatan mengunjungi dua kantor hukum papan atas di Jakarta.

Kantor hukum pertama adalah Assegaf, Hamzah, & Partners (AHP). Dilaksanakan pada 30 September 2013, para pemenang diberi penjelasan singkat profil AHP serta seluk-beluk hukum investasi.

Lalu, kantor hukum kedua adalah Hiswara, Bundjamin, & Tandjung (HBT). Dilaksanakan pada 4 Oktober 2013, para pemenang mengikuti workshopdengan tema  Introduction to The Implementation and Practice of The Investment Law.

Belum ada tanggapan
NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.