Ratusan Pekerja Siemens Batam Mogok
Aktual

Ratusan Pekerja Siemens Batam Mogok

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Ratusan Pekerja Siemens Batam Mogok
Hukumonline

Sekitar 300 orang pekerja PT Siemens Hearing Instruments Batam kembali melakukan mogok kerja, Senin (7/10), karena pihak perusahaan tidak menepati kesepakatan yang sudah dibuat kedua pihak sekitar sebulan yang lalu.

"Kami terpaksa melakukan mogok kerja karena somasi risalah sebelumnya tidak dijalankan perusahaan," kata koordinator aksi pekerja Asep Budiman, di Batam, Senin.

Pihak perusahaan mengingkari dua kesepakatan yang dibuat sebelumnya yaitu memberikan pekerja kebebasan berserikat dan mengangkat sekitar 100 pekerja agen tenagakerja CV Dwi Guna yang dipekerjakan di Siemens menjadi karyawan permanen PT Siemens Hearing Instruments Batam.

Asep mengatakan rencananya mogok kerja akan berlangsung hingga November 2013, sesuai dengan surat yang sudah dikirimkan ke manajemen perusahaan.

"Kecuali pihak manajemen mau menandatangani perjanjian bersama. Karena sebenarnya kepercayaan kami sudah hilang," kata dia.

Menurut Asep, saat ini produktifitas di PT Siemens Hearing Instruments Batam hanya sekiar 20 sampai 30 persen akibat pekerjanya mogok.

Ia mengatakan perusahaan itu mempekerjakan sekitar 600 orang dan 300 orang di antaranya mogok kerja. Dan dari 300 pekerja yang tersisa, tidak semuanya bekerja siang ini, karena sebagian terjadwal sebagai pekerja malam.

Halaman Selanjutnya:
Tags: