Peter Jabat Ketua Komisi III
Aktual

Peter Jabat Ketua Komisi III

Oleh:
RFQ
Bacaan 2 Menit
Peter Jabat Ketua Komisi III
Hukumonline

Baru saja menjadi anggota Komisi III, kader Partai Demokrat Peter C Zulkifli Simabuea terpilih menjadi ketua di komisi yang membidangi hukum dan HAM.

“Kami menanyakan apakah nama yang diusulkan Fraksi Demokrat yakni Peter C Zulkifli Simabuea dapat disetujui,” tanya Wakil Ketua DPR Pramono Anung di ruang Komisi III DPR, Selasa (8/10). Pertanyaan itu serentak menyatakan setuju.

Rapat penetapan Peter, hanya dihadiri 29 anggota komisi III dan berlangsung lebih cepat. Usai penetapan, Peter menegaskan meminta kerjasama dari seluruh anggota komisi. Pasalnya sejumlah pekerjaan rumah Komisi III dalam pembahasan sejumlah Rancangan Undang-Undang belum rampung.

“Saya memerlukan banyak bimbingan dan kerjasama yang baik kedepan. Semoga kesempatan saya ini membuat saya banyak belajar dalam melakukan dan untuk kepentingan kemaslahatan,” ujar Peter.

Anggota Komisi III Nasir Djamil setuju Peter menggantikan Gede Pasek Suardika. Dia berpesan Peter harus membangun komunikasi dengan seluruh anggota komisi. Dikatakan Nasir, ketidakhadiran sejumlah anggota dewan yang lantang menolak Ruhut menjadi warning bagi Peter.

Sosok Peter di Komisi III bukanlah orang baru. Dia mengaku sempat duduk sebagai anggota Komisi III selama tiga tahun. Setelah itu ia dirotasi duduk sebagai anggota Komisi II yang membindangi pemerintahan.

Tags:

Berita Terkait