Hukumonline Terima Kunjungan ILUNI FHUI
Info

Hukumonline Terima Kunjungan ILUNI FHUI

Hukumonline, ILUNI FHUI, dan KHN menjalin kerjasama "Analisis Program Hukum Parpol 2014-2019".

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: RES
Foto: RES
Jumat siang (14/2), jajaran pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) bertandang ke kantor Hukumonline.com. Rombongan pengurus ILUNI FHUI dipimpin langsung oleh Ketua Umum Melli Darsa SH LL.M.

Pengurus ILUNI FHUI lain yang yang turut hadir antara lain Mohamad Kadri, SH (Sekretaris Jenderal), Tb. A. Adhi R. Faiz, SH, MH (Wakil Ketua Umum IV), Premita Fifi Widhiawati, SH (Anggota Bidang Kajian Kebijakan), Intan Dahlia, SH (Anggota Bidang Gathering dan Rekreasi), Julius Ibrani, SH (Wakil Ketua Umum X), dan Yura Pratama, SH (Anggota Bidang Humas dan Publikasi).

Dalam pertemuan itu, pihak Hukumonline.com yang diwakili Direktur Pemberitaan Amrie Hakim, Pemimpin Redaksi Abdul Razak Asri, dan Redaktur Ali Salmande dan pengurus ILUNI FHUI membicarakan beberapa potensi kerjasama. Salah satu yang sudah mulai dirintis adalah kerjasama ”Analisis Program Hukum Parpol 2014-2019”. Kerjasama yang sengaja dirancang untuk menyambut perhelatan Pemilu 2014 ini juga menggandeng Komisi hukum Nasional (KHN).

Kerjasama yang dijalin tiga lembaga ini akan meliputi beberapa kegiatan antara lain kajian terhadap rancangan program hukum parpol, wawancara divisi hukum parpol, dan publikasi hasil kajian. Rencananya, akan diselenggarakan pula forum-forum diskusi untuk menjaring pendapat pakar, pengamat, maupun publik terkait program hukum parpol.

Sejarahnya, kerjasama serupa pernah dijalin antara Hukumonline.com dan KHN, minus ILUNI FHUI, pada perhelatan Pemilu 2009. Hasil dari kerjasama tahun 2009 bahkan sudah terdokumentasikan dalam bentuk buku ”Janji-janji Hukum Capres-Cawapres 2009-2014”.

“Menurut saya, kita harus membuat pertanyaan-pertanyaan penelitian dan kategorisasi yang lebih tajam dari yang 2009,” kata Ketua Umum ILUNI FHUI Melli Darsa. Menurut pendiri kantor Melli Darsa & Co ini, parpol harus didesak untuk memikirkan isu-isu hukum yang lebih spesifik agar solusi yang ditawarkan juga lebih tepat sasaran.

Di penghujung kunjungannya, jajaran pengurus ILUNI FHUI menyempatkan diri untuk berkeliling di dalam kantor Hukumonline.com.
Tags: