Hotman Paris Tantang Mantan Dirjen PAUD Berdebat
Aktual

Hotman Paris Tantang Mantan Dirjen PAUD Berdebat

Oleh:
YOZ
Bacaan 2 Menit
Hotman Paris Tantang Mantan Dirjen PAUD Berdebat
Hukumonline
Hotman Paris Hutapea menantang mantan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Lydia Freyani Hawadi, untuk berdebat di depan Komisi X DPR.

Tantangan itu berangkat dari pernyataan resmi Lydia yang mengatakan, pihaknya tidak pernah memberikan izin kepada murid untuk sekolah di Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (JIS) adalah pernyataan yang membohongi publik dan sangat merugikan ratusan anak murid TK JIS.

"Ternyata Pernyataan resmi dari Dirjen PAUD adalah pernyataan yang membohongi publik dan sangat merugikan ratusan anak murid TK JIS," jelas Hotman dalam siaran pers yang diterima hukumonline, Senin (2/6).

Hotman menilai pihak Kemendikbud telah mengeluarkan banyak izin tertulis kepada orang tua murid agar anaknya bisa bersekolah di sekolah itu. Bahkan, setelah peristiwa “Sodomi JIS” Lydia Freyani Hawadi masih mengeluarkan izin pada akhir bulan Maret 2014.

"Saya, Dr. Hotman Paris menantang mantan Dirjen PAUD atau Pejabat pengganti atau Dirjen PAUD yang baru di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk berdebat di depan komisi X DPR. Apabila saya kalah akan membayar Rp1 miliar untuk sumbangan bagi kemajuan pendidikan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan saya bersedia akan mundur selamanya sebagai advokat," kata Hotman.

Namun, sambung Hotman, apabila dirinya benar, maka mantan Dirjen PAUD harus mundur sebagai pegawai negri dan tidak berhak (menerima) uang gaji dan pensiun.
Tags: