Kamar Dagang Eropa Kunjungi Hukumonline.com
Info

Kamar Dagang Eropa Kunjungi Hukumonline.com

Menjajaki kerja sama diskusi hukum dan alih bahasa peraturan ke bahasa Inggris.

Oleh:
Ali
Bacaan 2 Menit
Aisling Carty (Tengah) dan Adi Condro Bawono (Kedua dari Kiri) saat berkunjung ke Hukumonline.com, Jumat (18/7). Foto: GALUH.
Aisling Carty (Tengah) dan Adi Condro Bawono (Kedua dari Kiri) saat berkunjung ke Hukumonline.com, Jumat (18/7). Foto: GALUH.
Perwakilan The European Business Chamber of Commerce in Indonesia (EuroCham) atau Kamar Dagang Eropa di Indonesia mengunjungi Hukumonline.com untuk menjajaki kerja sama akses informasi di bidang hukum dan perundang-undangan, Jumat (18/7).

Dalam pertemuan ini, EuroCham diwakili oleh Project Manager ICI+ Aisling Carty dan Research Assistant Adi Condro Bawono. Kedatangan mereka diterima oleh Direktur Pemberitaan dan Konten Hukumonline.com Amrie Hakim dan Project Manager Hukumonline.com Mutiara Putri Artha.

Aisling mengatakan kedatangannya sebagai tindak lanjut rapat sebelumnya di EuroCham seputar penjajakan kerja sama penyelenggaraan diskusi mengenai isu-isu hukum di Indonesia untuk para anggota EuroCham. Ada ratusan perusahaan asal Eropa yang membutuhkan informasi hukum untuk berinvestasi di EuroCham.

Sedangkan, Mutiara Putri menjelaskan beberapa jenis diskusi yang kerap diselenggarakan oleh Divisi Project, seperti Talks! Hukumonline dan Seminar. “Talks itu diselenggarakan khusus untuk pelanggan Hukumonline.com. Kalau seminar, pesertanya lebih umum,” ujarnya. 

Selain seputar diskusi, Aisling juga menjajaki kerja sama untuk alih bahasa peraturan perundang-undangan ke dalam bahasa Inggris. Sebagai pemilik database peraturan perundang-undangan terlengkap di Indonesia, Hukumonline dianggap memiliki kapasitas untuk melakukan hal tersebut.

Oleh karena itu, dua lembaga ini akan duduk bersama untuk menghasilkan terjemahan peraturan perundang-undangan ke dalam bahasa Inggris yang lebih akurat secara bahasa hukum dan bisa digunakan oleh investor asing yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia.
Tags: