Mirza Resmi Kembali Menjadi DGS BI
Aktual

Mirza Resmi Kembali Menjadi DGS BI

Oleh:
FAT
Bacaan 2 Menit
Mirza Resmi Kembali Menjadi DGS BI
Hukumonline
Mirza Adityaswara resmi kembali menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) untuk periode 2014-2019. Hal ini ditandai dengan pengucapan uang dilakukan Mirza di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) M Hatta Ali di Jakarta, Jumat (25/7).

Pengambilan sumpah tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 62/P Tahun 2014 tentang Pengangkatan Mirza Adityaswara sebagai Deputi Gubernur Senior BI. "Demi Allah saya bersumpah untuk menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia," ucap Mirza.

Untuk diketahui, terpilihnya Mirza sebagai DGS BI terjadi setelah dilakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi XI DPR. Mirza merupakan calon DGS BI tunggal yang ditunjuk oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terpilihnya Mirza sebagai DGS BI ini telah memperoleh persetujuan dari DPR melalui rapat paripurna yang digelar pada tanggal 16 Juni 2014 silam. Sebagaimana diketahui, jabatan DGS BI ini merupakan kedua kalinya bagi Mirza yang sebelumnya menggantikan Darmin Nasution yang telah memasuki masa pensiun.
Tags: