Silver Run, Lomba Lari Bersama Lawyer Pasar Modal
After Office

Silver Run, Lomba Lari Bersama Lawyer Pasar Modal

Bergelimang hadiah dan pesta jajanan tradisional.

Oleh:
MAR
Bacaan 2 Menit
Ketua Panitia Acara Silver Run, Jennifer Tumbuan. Foto: RES.
Ketua Panitia Acara Silver Run, Jennifer Tumbuan. Foto: RES.
Himpunan Konsultan Hukum Pasar Modal (HKHPM) menggelar acara lomba lari yang akan melibatkan anggota-anggotanya, para praktisi hukum lainnya dan masyarakat umum. Ajang yang disebut Silver Run ini merupakan rangkaian acara ulang tahun ke-25 HKHPM, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan turnamen golf.    

Ketua Panitia Acara, Jennifer Tumbuan mengatakan olahraga lari dipilih karena olahraga ini lebih merakyat dan bisa menjangkau lebih banyak orang. “Kalau golf pesertanya maksimal 200 orang terus kalau golf hanya kalangan yang bisa beli stick golf, jd kita carilah olahraga merakyat. Kalau sepeda kan mereka bermodalkan sepeda, lalu yaudah lari saja, karena kan lari tinggal pakai sepatu terus lari aja,” jelas partner dari firma hukum Tumbuan & Partners ini kepada hukumonlline, Senin (21/7).  

Jennifer menargetkan 2500 peserta untuk acara lomba lari yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus 2014 ini. Target pertama yang dibidik untuk menjadi peserta adalah pengacara HKHPM dan keluarganya. Lalu ,advokat baik yang di firma hukum maupun yang di perusahaan beserta keluarganya. Profesi-profesi penunjang pasar modal seperti notaris, kurator, asosiasi emiten, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan orang-orang Bursa efek Indonesia (BEI) juga menjadi target peserta dalam acara ini.

Jennifer menargetkan orang-orang di kalangan profesi hukum di acara ini, karena kalangan tersebut lebih banyak menggunakan otak dari pada olahraga. “Jadi, kita ingin jangan hanya bekerja di kantor saja, tetapi juga harus memperhatikan kesehatan. Kita buka juga untuk kalangan umum supaya keluarga dan teman dekatnya bisa ikut juga,” ujar Jennifer.

Hingga saat ini, lanjut Jennifer, ada sekitar 400 orang peserta yang telah mendaftar untuk ikutan acara silver run. Jumlah tersebut memang masih terbilang kecil karena saat ini banyak dari peserta yang ditarget yang berada di luar negeri, luar kota dan mudik. Jadi, promo acara silver run baru benar-benar jalan lagi setelah lebaran untuk memenuhi target 2500 peserta.

“400-an itu campur dari lawyer HKHPM, keluarganya ada juga notaris. Kalangan umum ada juga anggota club lari, karena ketua seksi dana kita Elizabeth Silalahi ikut club lari,” paparnya.

Ia menuturkan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) juga banyak yang telah mendaftar untuk acara ini. Sejauh ini, lanjut Jennifer, promosi telah dilakukan melalui media partner, event organizer, dari mulut ke mulut serta jaringan sosial facebook, twitter dan path.

“Awal Agustus selesai liburan sekolah kita akan masukin poster ke universitas-universitas di UI, Universitas Atmajaya, Universitas Trisakti, Universitas Parahyangan, Universitas Padjajaran, Universitas Pelita Harapan,” ungkap Jennifer.

Jennifer yakin target 2500 peserta bisa dipenuhi melalui berbagai cara promosi tersebut, apalagi pendaftaran akan diperpanjang sampai 20 Agustus.

Hadiah Bervariasi
Layaknya lomba-lomba lari yang booming belakangan ini, Silver Run HKHPM juga menyediakan pilihan jarak tempuh bagi para peserta. Yakni, ada kelas 10 kilometer (10K), 5 kilometer (5K) dan 2,5 kilometer (2,5K). Kelas 10K dibagi menjadi kategori untuk umum dan bagi usia di atas 40 tahun. Dari dua kategori itu, dibagi lagi menjadi kategori laki-laki dan perempuan. Pembagian kategori yang sama juga untuk jarak tempuh 5K.

Sedangkan kategori 2,5 k atau yang disebut Jennifer sebagai fun run merupakan kategori khusus untuk para peserta pemula atau yang tidak menyukai lari jarak jauh, kategori ini bisa diikuti oleh individu atau pasangan.  
No. Kategori Pemenang Hadiah
1. 10K Juara 1 Rp 6 Juta
Juara 2 Rp 3 juta
Juara 3 Rp 1,5 juta
2. 5K Juara 1 Rp 2,5 juta
Juara 2 Rp 1,5 juta
Juara 3 Rp 750 ribu
3. 2,5K Juara 1 TV 42 Inch
Juara 2 TV 32 Inch
Juara 3 Rp 500 ribu dan Voucher KFC senilai Rp 300 ribu
Selain hadiah untuk pemenang, acara silver run ini menyediakan banyak door prize untuk peserta, dari motor hingga televisi. Hadiah-hadiah ini siap dibagikan untuk para peserta yang beruntung. Hadiah-hadiah ini berasal dari sponsor, para pengacara dan firma-firma hukum.

“Dana acara tersebut didapat dari sponsor dan klien-klien yang setia sama kita, begitu juga lawfirm-lawfirm, dari emiten, klien-klien dari perusahaan publik,” ungkap Jennifer.  
Ada Live Band
Selain itu, para pelari jangan risau kelaparan atau mati gaya di acara tersebut. Pasalnya, setelah lomba lari, HKHPM menyediakan acara musik yang diisi oleh pentolan band KadriJimosoundscape sekaligus partner dari firma Arfidea Kadri Sahetapy-Engel Tisnadisastra(AKSET), Muhammad Kadri dan band lain. Peserta juga boleh maju ke panggung jika berminat menyumbang suara.

Setelah lari, lokasi start di pakir timur Senayan juga akan dipenuhi oleh para pedagang jajanan pasar dan gerai makanan kecil untuk para peserta dan keluarga yang ingin mengganjal perutnya setelah lelah berlari. “Tempat di parkit timur senayan, nanti lokasi startnya disitu (parkit timur senayan) dan akan ada pesta makanan disitu,” ujar Jennifer.

Selain itu, Panitia Acara juga akan memberikan kaos dari bahan dri-fit berwarna merah atau putih, susu, minuman ringan serta voucher yang berasal dari sponsor ke dalam race pack para peserta.

Bagi Anda yang tertarik ikut lomba lari Silver Run ini, bisa langsung mendaftar ke tautan ini.
Tags:

Berita Terkait