Universitas Tidar Sediakan 5 Hektare untuk Fakultas Hukum
Berita

Universitas Tidar Sediakan 5 Hektare untuk Fakultas Hukum

Di Kabupaten Temanggung.

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Foto: www.magelangonline.com
Foto: www.magelangonline.com

Pengelola Universitas Tidar Magelang, Jawa Tengah, merencanakan pengembangan lokasi kampus ke beberapa kabupaten di sekitarnya untuk meningkatkan layanan pendidikan, terutama bagi masyarakat setempat. Salah satunya adalah kampus untuk fakultas hukum.

Rektor Untidar Magelang Profesor Cahyo Yusuf di Magelang, Sabtu (11/10), mengatakan berbagai perencanaan sudah disusun dan disampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta berbagai pihak terkait dengan pengembangan kampus perguruan tinggi yang sejak 1 April 2014 berubah status dari swasta menjadi negeri itu.

"Perencanaan besar ini pelaksanaannya bisa bareng, tetapi bisa juga secara bertahap karena setiap program terkait dengan dana dan waktu," katanya saat wisuda sarjana dan ahli madia periode Oktober 2014 Untidar di Kampus Tuguran, Kota Magelang.

Ia menyebut sejumlah tempat baik di Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Wonosobo, maupun Temanggung yang akan menjadi lokasi pengembangan kampus Untidar, setidaknya hingga 2017.

Beberapa lokasi itu, antara lain Kelurahan Potrobangsan, yakni di kampus Tuguran yang pada 2015 akan dikembangkan khusus untuk Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Hingga saat ini, kampus Tuguran menjadi satu-satunya kampus Untidar untuk perkuliahan berbagai fakultas dan kompleks rektorat.

Belum lama ini, Pemerintah Kota Magelang telah menghibahkan areal sekitar lima hektare di kawasan Sidotopo, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, kepada Untidar. Rencananya kawasan itu, untuk gedung rektorat, auditorium, pusat administrasi, serta Fakultas Kedokteran Umum.

Ia mengatakan lokasi seluas enam hektare di Desa Giriwetan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, pada 2016 dibangun kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait