Presiden Temui Kajati Seluruh Indonesia
Aktual

Presiden Temui Kajati Seluruh Indonesia

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Presiden Temui Kajati Seluruh Indonesia
Hukumonline
Presiden Joko Widodo mendengarkan paparan dari para kepala kejaksaan tinggi dari seluruh Indonesia di Istana Bogor, Jumat sore.

Acara yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri juga oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri Kabinet Kerja dan juga Jaksa Agung HM Prasetyo.

Jaksa Agung Prasetyo dalam paparannya menjelaskan bahwa target kebijakan dalam beberapa waktu mendatang adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat pada jajaran Kejaksaan.

"Begitu besar ekspektasi masyarakat, Kejaksaan sebagai salah satu penegak hukum, di sisi lain betapa rendahnya kepercayaan masyarakat pada Kejaksaan. Ini tantangan kita harus bangkit dari keterpurukan citra ini," katanya.

"Tidak ada pilihan lain kita akan bekerja, bekerja, bekerja. Bahwa kejaksaan adalah lembaga hukum yang tugasnya mengawal dan mendukung suksesnya kebijakan nasional dalam upaya menyejahterakan bangsa," paparnya.

Dalam kesempatan itu Jaksa Agung meminta jajaran Kepala Kejaksaan Tinggi dari seluruh Indonesia untuk dapat menyampaikan pandangan, masukan dan menceritakan permasalahan yang dihadapi di tempat tugas masing-masing.

Sebelumnya pada Jumat pagi bertempat di Istana Bogor, Presiden juga menerima para panglima komando utama (pangkotama) di jajaran TNI.

Dalam kesempatan itu Presiden juga memberikan sejumlah arahan dan masukan bagi pengembangan TNI di masa mendatang.

Pertemuan antara Presiden dan para kajati itu berlangsung tertutup dan hingga pukul 16.45 masih berlangsung.
Tags: