Senin, 15 Desember 2014
Kemenaker Kerahkan Pengawas Usut Ledakan Pabrik Baja
ADY
Dibaca: 691 Tanggapan: 0
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) mengerahkan pengawas ketenagakerjaan untuk mengusut ledakan yang terjadi di PT Krakatau Posco di Cilegon, Banten. Menteri Ketanagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri mengatakan pengawas diterjunkan untuk menginvestigasi guna mencari tahu penyebab terjadinya ledakan. Apakah karena kesalahan manusia (human eror) atau teknis.
 
“Saat ini pengawas ketenagakerjaan sudah dikerahkan ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan dan investigasi di lapangan,“ kata Hanif di Kantor Kemenaker di Jakarta, Senin (15/12).
 
Dari laporan yang diterima Kemenaker, ledakan terjadi pada converter (alat penambah daya listrik) di-conveyor (ban berjalan) yang membawa bahan baku ke unit peleburan. Hanif menjelaskan pengawas akan fokus mengusut hal-hal terkait masalah ketenagakerjaan yakni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).
 
Selain itu, Hanif menginstruksikan kepada pengawas untuk memastikan para pekerja yang jadi korban mendapat hak-hak normatifnya. Sampai berita ini dipublikasikan, jumlah korban mencapai 7 orang. Dari jumlah itu, dua orang diantaranya luka berat dan lima orang luka ringan.
 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.