Iwan Fals Meriahkan HUT KPK ke-11
Berita

Iwan Fals Meriahkan HUT KPK ke-11

Digelar pula acara topping off dan sunatan massal.

Oleh:
RED/ANT
Bacaan 2 Menit
Iwan Fals (kaos polo) saat menyambangi Gedung KPK, Senin (29/12). Foto: RES
Iwan Fals (kaos polo) saat menyambangi Gedung KPK, Senin (29/12). Foto: RES

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kedatangan ‘tamu istimewa’, Senin (29/12). Tamu istimewa itu adalah legenda hidup musik Indonesia, Virgiawan Listanto alias Iwan Fals. Pelantun lagu-lagu bernuansa kritik sosial itu hadir di Gedung KPK khusus untuk memperingati hari ultah lembaga anti rasuah itu yang ke-11.

"Ya itu ulang tahun (KPK), tumpengan. Saya merasa mendapat teman," ujar Iwan singkat kepada wartawan seraya bergegas berjalan ke mobilnya Volkswagen Caravelle hitam.

Di hari spesial ini, Iwan berpesan agar KPK senantiasa bergembira dalam menjalankan tugasnya menegakkan hukum, khususnya memberantas korupsi di Republik ini.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan Iwan Fals sempat membawakan dua lagu dalam perayaan HUT KPK ke-11. Salah satu lagu itu berjudul "Kesaksian" yang bercerita mengenai banyak orang hilang nafkah dan dirampas haknya.

Dia katakan, empat orang pimpinan KPK yaitu Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja ikut bernyanyi dengan Iwan Fals. Selain bernyanyi, pimpinan KPK dan Iwan juga bersantap "rebusan" bersama.

"Makan rebus, ada ubi rebus, kacang rebus ditambah air putih," tambah Johan.

Mengutip dari lini masa akun resmi KPK, @KPK_RI, perayaan HUT KPK ke-11 juga dimeriahkan oleh sejumlah kegiatan antara lain khitanan atau sunatan massal dan seremoni topping off pembangunan Gedung KPK yang baru.Topping Off merupakan untuk menandakan tahap akhir pembangunan gedung baru KPK.

Acara sunatan massal yang digelar KPK melibatkan sekitar 50 anak dari wilayah Jakarta dan sekitarnya dengan retang usia 3,5 hingga 13 tahun. Untuk kegiatan ini, KPK dibantu oleh lima dokter dari Rumah Zakat yang melaksanakan khitanan. 

"Di usia 11 tahun mudah mudahan KPK semakin dicintai dan dilindungi oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,"kata Ketua KPK, Abraham Samad sebagaimana kicauan di @KPK_RI.

Tags:

Berita Terkait