Jumat, 16 Januari 2015
Presiden Umumkan Pelaksana Tugas Kapolri
ANT
Dibaca: 1806 Tanggapan: 0
Presiden Joko Widodo mengumumkan penunjukan Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal (Pol) Badrodin Haiti sebagai pelaksana tugas Kapolri, Jumat malam.

"Tadi sore telah saya tanda tangani dua keppres, dua keputusan presiden," kata Presiden dalam keterangan pers di Istana Merdeka.

"Keppres pertama tentang perberhentian dengan hormat Jendaral (Pol) Sutarman sebagai Kapolri dan Keppres yang kedua penugasan Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti untuk melaksanakan tugas dan wewenang tanggung jawab Kapolri," kata Presiden.

Sementara itu terkait pengangkatan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan, Presiden mengatakan hal tersebut ditunda karena masih dalam proses hukum.

"Juga perlu saya sampaikan sejak proses dari seleksi Kompolnas dari kemudian diajukan surat ke DPR kemudian persetujuan dari DPR, berhubung Komjen Budi Gunawan sedang menjalani proses hukum, maka kami pandang perlu untuk menunda pengangkatan sebagai kepala polri jadi menunda bukan membatalkan ini yang digarisbawahi," kata Presiden.

Hadir mendampingi Presiden dalam kesempatan itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Jenderal (Pol) Sutarman dan Komisaris Jenderal (Pol) Badrodin Haiti.
 
 
Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.