Bambang Widjojanto Dikabarkan Ditangkap Bareskrim Polri
Berita

Bambang Widjojanto Dikabarkan Ditangkap Bareskrim Polri

Usai mengantarkan anaknya sekolah.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Foto: RES.
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Foto: RES.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dikabarkan ditangkap oleh petugas dari Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Mabes Polri) pagi ini, Jumat (23/1).

Informasi ini pertama kali dirilis melalui akun twitter resmi KPK, @KPK_RI. Mantan Juru Bicara KPK yang kini menjabat sebagai Deputi Pencegahan KPK Johan Budi menyampaikan hal ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari ajudan Bambang Widjojanto.

“Ajudan BW menyampaikan kabar bahwa BW dijemput orang yang mengaku dari Bareskrim Polri setelah mengantar anaknya sekolah, pagi ini,” sebut Johan sebagaimana dikutip dari akun twitter @KPK_RI.

Lebih lanjut, Johan menyatakan pihak KPK sudah menghubungi Pelaksana Tugas Kapolri Badrodin Haiti untuk menanyakan hal tersebut dan dijawab tidak benar ada penangkapan oleh Bareskrim. “Saat ini KPK sedang kumpulkan informasi lanjutan terkait penangkapan ini,” tukasnya. 

Sebagai informasi, hubungan KPK dengan Polri kembali memanas pasca penetapan Komjen Pol Budi Gunawan, yang dicalonkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kapolri, sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK. Walau Budi sudah dinyatakan lolos fit and proper test di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Jokowi menunda pelantikan Budi Gunawan karena kasus tersebut.

Mabes Polri bahkan mengajukan permohonan praperadilan karena menilai penetapan tersangka Budi Gunawan tersebut salah prosedur. “Ini (permohonan,-red) bentuk sikap kritis Polri. Ini pembelaan untuk anggota Polri yang dilakukan sesuai jalur hukum,” kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Ronny F. Sompe, Selasa (20/1) lalu.

Pasca penetapan tersangka juga sempat beredar foto mesra mirip Ketua KPK Abraham Samad dan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti di dunia maya. Abraham yakin bahwa peredaran foto ini berkaitan dengan penetapan tersangka Budi Gunawan.

Tags:

Berita Terkait