Tim Sepakbola PERADI Siap Partisipasi Piala Asia
Berita

Tim Sepakbola PERADI Siap Partisipasi Piala Asia

Januari 2015, tim sepakbola PERADI sudah resmi terdaftar sebagai partisipan.

Oleh:
RZK
Bacaan 2 Menit
Foto: http://asialawyers-footballcup.com
Foto: http://asialawyers-footballcup.com

“Great news! Indonesia will participate for the first time in our tournament in Pattaya!” Kalimat ini terpampang di kronologi laman Facebook Asialawyers- Asian Football Club for Lawyers. Ditulis pada 8 Januari 2015, kalimat tersebut mengkonfirmasi keikutsertaan tim sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dalam ajang Asialawyers yang akan digelar di Pattaya, Thailand.

“Kami sudah resmi daftar, awal Januari 2015,” ungkap Jamaslin James Purba, Ketua DPC PERADI Jakarta Pusat yang juga penggagas sekaligus anggota tim sepakbola PERADI, melalui pesan singkat kepada hukumonline, Rabu (28/1).

Bersamaan dengan proses pendaftaran itu, menurut James, tim sepakbola PERADI juga sudah mengirimkan daftar nama pemain dan ofisial ke panitia yang berpusat di Perancis. Dalam daftar itu, Misbahhuddin Gasma ditunjuk sebagai kapten tim, sedangkan Jamaslin James Purba sebagai manajer sekaligus ketua delegasi.

Berdasarkan catatan hukumonline, niat berpartisipasi dalam Asialawyers sebenarnya sudah diungkapkan tim sepakbola PERADI saat mengikuti pertandingan persahabatan dengan Law Society of Singapore di Singapura, Juni 2014. Niat itu kembali dikukuhkan ketika tim sepakbola PERADI menggelar pertandingan persahabatan dengan tim Malaysian Bardi Jakarta, November 2014.

“Kami (tim sepakbola PERADI) sudah mendapat restu dari DPN (Dewan Pimpinan Nasional PERADI, red), karena tujuan kami mengharumkan nama PERADI,” paparnya.

Ditanya soal target, James mengaku tidak mematok target yang muluk-muluk. Pasalnya, kata James, ini adalah partisipasi perdana tim sepakbola PERADI dalam ajang sepakbola internasional antar advokat. Namun, James memastikan tim sepakbola PERADI akan bermain dengan optimal.

Terkait persiapan, tim sepakbola PERADI tampak serius dengan rutin menggelar latihan setiap Senin malam di stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait