Ke Thailand, Advokat Indonesia Percaya Diri Hadapi Piala Asia Lawyers
Berita

Ke Thailand, Advokat Indonesia Percaya Diri Hadapi Piala Asia Lawyers

Murni olahraga, bukan “alat” kampanye James Purba untuk mencapai PERADI 1.

Oleh:
Ali
Bacaan 2 Menit
Kapten Tim Sepakbola PERADI Misbahuddin Gasma (berkacamata) saat briefing keberangkatan ke Piala Asia Lawyers, Rabu (4/3). Foto: ALI
Kapten Tim Sepakbola PERADI Misbahuddin Gasma (berkacamata) saat briefing keberangkatan ke Piala Asia Lawyers, Rabu (4/3). Foto: ALI

Tim Sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) percaya diri menyongsong Piala Asia Sepakbola untuk para pengacara se-Asia yang akan berlangsung di Pattaya, Thailand, 6 February hingga 8 February 2015.

“Kita sudah uji coba secara intensif, baik dengan tim sepakbola advokat Singapura dan Malaysia. Sekarang kami sedang mempersiapkan logistik untuk di Thailand,” ujar kapten tim sepakbola PERADI Misbahuddin Gasma  saat briefing keberangkatan, Rabu malam (4/3). 

Misbah mengatakan bahwa tim yang akan membawa nama PERADI ini masih menunggu bantuan logistik dari organisasi advokat tersebut. “PERADI sudah mengiyakan karena kami memang memakai nama PERADI,” ujarnya kepada hukumonline.

Meski begitu, Misbah mengatakan tim sepakbola PERADI ini sudah siap bertarung di ajang yang secara resmi bernama “The 2nd AsiaLawyer – Asian Football Club for Lawyers itu”.  “Secara mental, kami sudah sangat siap,” tegasnya lagi.

“Kami memang belakangan ini jarang latihan rutin karena kesibukan teman-teman sebagai lawyer, tapi secara fisik dan teknik sudah semakin baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Misbah mengatakan bahwa tim sepakbola PERADI ini memang belum berpengalaman di ajang kompetisi resmi semacam ini, tetapi harapan besar tetap dibawa ke Thailand. “Asa ada di dada. Kami mau melebihi prestasi Timnas Sepakbola Indonesia di Piala Asia,” ujarnya.

Bila Timnas Sepakbola Indonesia belum pernah lolos dari penyisihan group di Piala Asia, Misbah secara pribadi berharap tim sepakbola PERADI ini bisa mencapai, setidaknya babak semifinal, walau sejak awal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI tidak menargetkan apa-apa.

Tags:

Berita Terkait