Gandeng Garuda Indonesia, Tim Sepakbola PERADI 'Saingi' Liverpool
Laporan dari Thailand

Gandeng Garuda Indonesia, Tim Sepakbola PERADI 'Saingi' Liverpool

Habiskan Rp500 juta untuk bertarung di Piala Asia Lawyers.

Oleh:
Ali
Bacaan 2 Menit
Ketua Rombongan Tim Sepakbola PERADI James Purba (Kedua dari Kanan) bersama dengan official tim di Pattaya, Thailand, Jumat (6/3). Foto: Ali.
Ketua Rombongan Tim Sepakbola PERADI James Purba (Kedua dari Kanan) bersama dengan official tim di Pattaya, Thailand, Jumat (6/3). Foto: Ali.

Tim Sepakbola Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) boleh berbangga diri. Pasalnya, meski bukan tim sepakbola profesional, kepercayaan sponsor tak surut untuk menyokong tim ini. Salah satunya adalah dukungan dari beberapa sponsor, yakni Garuda Indonesia.

“Kita sudah seperti Liverpool yang secara resmi mendapat sponsorship dari Garuda Indonesia,” ujar Ketua Rombongan Tim Sepakbola PERADI, James Purba di Pattaya, Thailand, Jumat (6/2).

Bentuk dukungan dari Garuda Indonesia adalah diskon tiket 15 persen untuk para pemain dan official tim sepakbola PERADI untuk ajang Piala Asia sepakbola Lawyers 2015 ini. Sebagai balasannya, nama Garuda Indonesia terpampang di jersey atau kaos tim Sepakbola PERADI.

James menceritakan bahwa awalnya Tim Sepakbola PERADI mengirim proposal dukungan ke Garuda Indonesia. Lalu, proposal ini direspon dengan baik oleh manajemen Garuda. “Mereka jawab dengan penawaran itu, tiket kami didiskon 15 persen untuk Jakarta – Bangkok – Jakarta dan logo mereka dicantumkan di kaos tim,” ujarnya.

“Mereka sangat concern dengan pengembangan olahraga,” tambahnya.

Sebagai informasi, Garuda sendiri juga mempunyai Memorandum of Understanding (MoU) dengan PERADI untuk memberikan diskon kepada seluruh anggota PERADI. Namun, James memastikan bahwa diskon yang diberikan Garuda kepada official dan pemain Sepakbola PERADI terlepas dari MoU itu.

James menjelaskan, praktiknya, diskon atas MoU Garuda dan PERADI jarang digunakan oleh para advokat PERADI. “Biasanya kami lebih memilih harga tiket promo Garuda, karena itu lebih murah karena yang didiskon adalah ‘harga normal’,” jelasnya lagi.   

Selain Garuda Indonesia, lanjut James, dua Law Firm juga ikut mensponsori keberangkatan Tim Sepakbola PERADI di kompetisi sepakbola lawyers se-Asia ini. Dua firma hukum itu adalah firma milik James sendiri, James Purba & Partners dan firma hukum Hadiputranto Hadinoto & Partner (HHP).

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait