Kapolri Akui Kepercayaan Publik Menurun
Aktual

Kapolri Akui Kepercayaan Publik Menurun

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Kapolri Akui Kepercayaan Publik Menurun
Hukumonline
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan soliditas Polri harus ditingkatkan untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat.

"Kita tingkatkan soliditas internal Polri," kata Badrodin usai memberikan pengarahan pada para pejabat Polri, di PTIK, Jakarta, Senin.

Upaya peningkatan soliditas Polri ini sesuai dengan visi misinya sebagai kapolri.

"Masing-masing dari kami harus bersinergi, harus solid, harus bekerja sama secara internal agar bisa melaksanakan tugas dengan baik," katanya.

Ia pun mengakui bahwa kepercayaan publik terhadap Polri semakin menurun selama beberapa bulan terakhir. Karena itu, pihaknya berupaya memperbaiki imej Polri tersebut.

"Dari hasil survei beberapa bulan terakhir, ada penurunan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, karena itu kita harus meningkatkan kinerja lebih baik lagi, memperbaiki komunikasi dengan masyarakat, menurunkan pelanggaran di internal Polri," katanya.

Dalam acara tersebut, Kapolri menjabarkan 10 program prioritas dan 12 program Quick Win kepada jajarannya.

Dalam acara pengarahan tersebut, hadir para kapolda dan kapolres seluruh Indonesia. Di acara tersebut juga tampak hadir Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan. Padahal sebelumnya Budi Gunawan tidak pernah terlihat muncul dalam acara-acara resmi Polri.
Tags: