FH Unand Bersama FHUI Gelar Workshop Klinik Hukum
Berita

FH Unand Bersama FHUI Gelar Workshop Klinik Hukum

Tujuannya agar setiap kampus di Sumbar menjalankan pendidikan klinik hukum.

Oleh:
ANT
Bacaan 2 Menit
Dekan FHUI Prof. Topo Santoso. Foto: RES.
Dekan FHUI Prof. Topo Santoso. Foto: RES.

Fakultas Hukum Universitas Andalas (FH Unand) Padang Sumatera Barat bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menggelar sosialisasi dan "workshop" tentang pendidikan klinik hukum di Padang, Jumat (1/3).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengajaran tentang klinik atau konsultasi hukum kepada seluruh dosen ilmu hukum di berbagai perguruan tinggi se-Sumbar," kata Ketua Pelaksana yang juga dosen fakultas Hukum Unand Shinta Agustina, di Padang, Jumat.

Dia menjelaskan pendidikan klinik hukum ini menekankan pada pengembangan keterampilan guna mempersiapkan mahasiswa untuk berkarier baik di bidang tersebut.

Kegiatan ini, kata Shinta, bertujuan juga untuk mendekatkan mahasiswa pada persoalan hukum yang nantinya akan dihadapai sebagai seorang profesional. Lebih tepatnya, klinik hukum ini semacam penerangan sekaligus sarana penambah wawasan bagi profesi dalam bidang tersebut.

"Tujuan mengundang dosen bidang hukum di Sumbar, agar nantinya pada setiap kampusnya akan menjalankan pendidikan klinik hukum tersebut," kata dia.

Sebab sejauh ini seluruh perguruan tinggi yang memiliki jurusan bidang hukum di Sumbar belum memiliki atau menjalankan pendidikan klinik tersebut.

Kegiatan ini juga nantinya akan menginisiasi atau mempelopori pembentukan pendidikan klinik hukum tersebut, ujarnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait