Alumni FHUI Angkatan 90 Berikan Pembekalan Dunia Kerja
Aktual

Alumni FHUI Angkatan 90 Berikan Pembekalan Dunia Kerja

Oleh:
RIA
Bacaan 2 Menit
Alumni FHUI Angkatan 90 Berikan Pembekalan Dunia Kerja
Hukumonline

Memperingati usia perak kebersamaannya, alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 1990 menyelenggarakan workshop bagi adik-adik mahasiswa sebagai bentuk pembekalan untuk memasuki dunia kerja, Selasa (12/5), di Kampus UI, Depok.

Bekerja sama dengan Badan Otonomi Pers Film dan Musik Mahasiswa (PERFILMA) FHUI dan Badan Semi Otonomi Business Law Society (BLS) FHUI, workshop ini berlangsung selama dua hari hingga Rabu, 13 Mei 2015.

Penanggung jawab penyelenggara workshop Ninong Sari Widorini menyampaikan acara ini berangkat dari pengalaman yang dirasakan angkatannya. "Waktu itu ada pengalaman ketika kita baru lulus, kita ngga tau apa yang mau kita kerjakan," sebutnya.

"Setelah diskusi, kita dari angkatan 90, akhirnya berencana membuat sharing soal dunia praktisi," lanjut Ninong.

Ninong berharap workshop ini dapat berguna sebagai bekal para mahasiswa ketika akhirnya lulus dari kampus.

Wakil dekan FHUI Surastini mengatakan hal serupa. Ia berharap dari sharing ini mahasiswa dapat menyerap sebanyak-banyaknya ilmu. "Kami di sini menyiapkan mahasiswa  sejauh mungkin supaya siap kerja, tapi kami yakin bahwa itu tidak cukup," sampai Surastini.

Oleh karena itu, dalam sambutannya, pengajar hukum pidana ini mengatakan, "galilah ilmu sebanyak-banyakannya karena apa yang disajikan di hari ini dan besok pasti banyak sekali manfaatnya."

Tags:

Berita Terkait