FH Unila Gelar Konser dan Bazar Amal
Aktual

FH Unila Gelar Konser dan Bazar Amal

Ada juga acara penggalangan dana serta pengumpulan buku bacaan untuk anak yatim dan/atau piatu juga orang-orang kurang mampu (dhuafa).

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Foto: Twitter @yupture2015
Foto: Twitter @yupture2015
Berangkat dari keprihatinan terhadap kondisi masyarakat miskin, Unit Kegiatan Mahasiswa Persikusi (UKM PERSIKUSI) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung (BEM FH UNILA) menggelar Youth Appreciation for Future atau disingkat Yupture 2015, pada tanggal 6 Juni 2015.

Yupture adalah perpaduan antara konser musik dan bazar. Dalam acara ini, band terkenal Mocca akan tampil. Selain itu, sejumlah band lokal Lampung sepertiAfternoon Talk, Mr and Mrs, Christian Kartono, Persikusi, dan Naws.

“Kami akan mendonasikan hasil penjualan tiket konser dan bazar charity ini ke Desa Pulau Pahawang, Kecamatan Margapunduh, Kabupaten Pesawaran,” kata Panitia melalui siaran pers yang diterima hukumonline, Selasa (2/6).

Selain pertunjukan musik, Yupture 2015 juga akan disemarakkan dengan acara penggalangan dana serta pengumpulan buku bacaan untuk anak yatim dan/atau piatu juga orang-orang kurang mampu (dhuafa).

Menurut Panitia, kondisi Desa Pulau Pahawang cukup memprihatinkan, khususnya sektor pendidikan. Di desa yang terletak di wilayah Lampung Selatan itu, kesadaran akan pendidikan dinilai masih kurang. Kondisinya diperparah dengan kurangnya tenaga pengajar untuk SMP dan SMA.

“Dan tidak adanya aturan di desa yang mengatur untuk para wisatawan dalam hal norma ataupun aturan adat.”

Panitia mengklaim Yupture 2015 bukan acara yang mainstream, karena diadakan di tempat yang sangat asri dan menunjukan identitas dari Lampung, yaitu “AlamWawai Eco Park”. Yupture dikemas dalam konsep ‘Menuju Senja’ dengan menawarkan keindahan asri Lampung dibumbui lampion-lampion cantik.
Tags: