Ini Daftar Capim KPK Jilid IV Lolos Seleksi Administratif
Aktual

Ini Daftar Capim KPK Jilid IV Lolos Seleksi Administratif

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Ini Daftar Capim KPK Jilid IV Lolos Seleksi Administratif
Hukumonline
Akhir pekan kemarin, Sabtu (4/7), Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel) telah mengumumkan daftar nama calon pimpinan KPK Jilid IV yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Dengan rampungnya tahap seleksi administrasi ini, Pansel pun mulai membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan tanggapan/masukan terkait para calon tersebut.

Total pendaftar yang masuk ke Pansel berjumlah 611 orang, 61 orang diantaranya ialah berjenis kelamin perempuan. Berdasarkan rapat Pansel lalu diputuskan hanya 194 orang yang dinyatakan lulus tahap seleksi administrasi. Komposisi berdasarkan latar belakang profesi adalah 46 orang berprofesi sebagai advokat/konsultan hukum, 31 orang berasal dari swasta dan BUMN, 28 orang berprofesi sebagai dosen, 23 orang penegak hukum (polisi, jaksa, hakim), 10 orang berprofesi sebagai auditor dan 4 orang dari KPK.

Berdasarkan jenis kelamin, pendaftar yang lulus tahap seleksi administrasi terdiri dari 23 orang perempuan dan 171 orang laki-laki. Dilihat dari latar belakang pendidikan, sebanyak 46% peserta berpendidikan S2, 24,8% berpendidikan S3 dan sisanya berpendidikan S1.

Setelah tahap seleksi administrasi, tahap berikutnya adalah tes objektif dan pembuatan makalah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2015, Pukul 09.00 WIB – 15.30 WIB.

Selengkapnya daftar nama 194 orang pendaftar seleksi calon pimpinan KPK dapat dilihat di sini "Daftar Nama".
Tags: