Ini 36 Calon Anggota Ombudsman yang Lolos Profile Assesment
Berita

Ini 36 Calon Anggota Ombudsman yang Lolos Profile Assesment

Latar belakangnya beragam, mulai dari mantan anggota DPR, kriminolog, jurnalis, LSM hingga akademisi.

Oleh:
RED/ANT
Bacaan 2 Menit
Ombudsman RI. Foto: SGP
Ombudsman RI. Foto: SGP

Panitia seleksi (pansel) calon anggota Ombudsman RI masa jabatan 2016-2021 mengumumkan 36 nama yang lolos seleksi profile assesment. Untuk diketahui, pansel telah menyelenggarakan profile assesment untuk calon anggota Ombudsman di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Gaharu I No.1 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, 21-22 September lalu.

Ke-36 calon yang lolos tersebut telah disaring dari 72 peserta yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi dan tes obyektif dan pembuatan makalah. Latar belakang 36 calon anggota Ombudsman yang lolos itu beragam. Mulai dari mantan anggota DPR, kriminolog, jurnalis, LSM hingga akademisi.

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet (Setkab), Senin (5/9), pansel telah mengumumkan ke-36 calon anggota Ombudsman tersebut. Berikut 36 peserta yang dinyatakan lolos seleksi seleksi profiles assesment calon anggota Ombudsman RI 2016-2021.

Mereka adalah, Adhar Hakim, Adrianus Eliasta Meliala, Agus Surono, Ahmad Alamsyah Saragih, Ahmad Su’adi, Alvin Lie Ling Piao, Amzulian Rifai, Anung Didik Budi Karyadi, Charmeida Tjokrosuwarno, Dadan Suparjo Suharmanwijaya, Danang Girindrawardana dan Dian Noeswantar.

Berikutnya, Djoko Tetuko Abd Latif, Djuni Thamrin, Eman Sulaeman Nasim, Ferdy Budiman Madian, Gunarto, Helda Ritta Tirajoh, Hendra Nurtjahjo, Henry MP Siahaan, Idham Ibty, Laode Ida, Lely Pelitasari Soebekty, Lucky Endrawati, Mirawati Sudjono dan Muhammad Khoirul Anwar. Kemudian, Mulyadi, Ninik Rahayu, Rohani Budi Prihatin, Rudiarto Sumarwono, Sihol Situngkir, Subhan, Sudarto, Sunarto, Taufiqurokhman, serta Toni Anwar Mahmud.

Ketua pansel calon anggota Ombudsman RI 2016-2021, Agus Dwiyanto dalam siaran persnya, Senin (5/10), mengatakan ke-36 peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi profile assesment itu selanjutnya akan mengikuti tes kesehatan dan wawancara. Atas dasar itu, ia berharap, masyarakat dapat memberikan masukan terhadap 36 calon anggota Ombudsman tersebut ke pansel.

“Masyarakat diharapkan memberikan masukan terhadap nama-nama tersebut di atas paling lambat tanggal 26 Oktober 2015, diterima di Sekretariat Panitia Seleksi dengan alamat Kementerian Sekretariat Negara, Gedung 1 lantai 2, Jl. Veteran No. 17, Jakarta Pusat 10110 atau melalui email [email protected],” tutup Agus.

Tags:

Berita Terkait